Aktivitas Wenger selama 24 Jam Sehari

[tie_list type=”minus”]

Pantau Bursa Transfer

[/tie_list]

HASIL kurang bagus Arsenal di awal musim memebuat pergerakan mereka di bursa transfer turut jadi sasaran kritik. Arsene Wenger coba menjawab kritik tersebut dengan mengatakan bahwa Arsenal terus memantau bursa transfer selama 24 jam tiap harinya.

Arsenal sempat mendapat pujian ketika mereka sukses mendapatkan tanda tangan Petr Cech di awal musim panas kemarin. Namun setelah itu pergerakan Arsenal tak lagi terlihat aktif.

Dua sasaran besar Arsenal, Karim Benzema dan Grzegorz Krychowiak sudah menyatakan bahwa mereka masih betah di klub mereka saat ini. “Saya selalu dalam posisi siaga 24 jam tiap harinya dan saya memiliki tim yang terus bekerja setiap detiknya,” tutur Wenger seperti dikutip dari Goal.

“Dalam bursa transfer tidak ada situasi yang benar-benar pasti. Kamu memiliki sosok target spesifik namun kemudian ada pemain lain yang masuk dalam daftar jual,” ucap pria berjuluk ‘The Professor’ ini menjelaskan situasi yang dihadapi Arsenal.

Ucapan Wenger terkait aktivitas transfer Arsenal memang masih menunggu pembuktian. Dalam beberapa waktu belakangan, Wenger memang terus menegaskan bahwa Arsenal tak lagi mengalami masalah terkait kondisi finansial.

Wenger mengatakan bahwa Arsenal bisa membelanjakan uang untuk membeli pemain tanpa harus kehilangan para pemain terbaiknya. Arsenal mengawali musim ini dengan baik lewat gelar Community Shield namun kemudian mereka hanya mampu meraih empat poin dari tiga laga yang telah mereka jalani.

“Kami tak berhasil mendapatkan sebuah start yang ideal. Kami selalu berkata bahwa kami harus memiliki start yang bagus namun akhirnya kami kalah di laga yang seharusnya wajib kami menangkan,” ucap Wenger melihat kekalahan 0-2 yang diterima dari West Ham.

Meski baru mengoleksi empat poin dan tertahan di peringkat sembilan, Wenger belum terlihat panik. “Setelah melalui 2-3 pertandingan, sebuah hal yang normal bila performa tim belum ada di level 100 persen,” ucap Wenger membela timnya.

Kini Wenger dan Arsenal tengah bersiap menghadapi tuan rumah Newcastle di Saint James’ Park. “Penting bagi kami untuk mempersiapkan diri dengan baik karena kami tahu pertandingan ini akan berjalan dengan sengit,” kata Wenger menilai. (cnn/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan