Ajang Pembuktian

”Ya, intinya kita ingin membuat sejarah kedepannya, bahwa Indonesia tetap memiliki tim yang bagus,” Atep Kapten Persib Bandung.

[tie_list type=”minus”]Tak Pedulikan Catatan Statistik[/tie_list]

ELCAPITANO Atep Rizal mengakui jika lawannya di babak 16 besar Piala AFC 2015, bukan lawan sembarangan. Tim asal Hongkong itu tercatat pernah menjadi semifinalis Piala AFC musim lalu.

Selain itu, deretan catatan positif kala bentrok dengan tim papan atas, patut menjadi perhatian Atep. Seperti halnya saat bertemu tim raksasa Italia AC Milan, Kitchee mampu unggul 2-1. Pun demikian saat bersua dengan Juventus, Kitchee mampu unggul 5-3 lewat drama adu pinalti.

Persib sendiri bukan tidak pernah menjajal kekuatan tim raksasa Italia AC Milan. Pada tahun 1994/1995 silam, tim kebanggaan ranah Pasundan ini sempat bentrok. Namun, harus rela menelan kekalahan telak dengan skor 8-0. Karena itu, di laga nanti dia ingin membuktikan, timnya bisa menancapkan taring di fase 16 besar dengan melibas Kitchee.

”Ya, intinya kita ingin membuat sejarah kedepannya bahwa Indonesia tetap memiliki tim yang bagus,” ucapnya saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, kemarin (17/5).

Pemain asal Cianjur ini tidak gentar meski sang rival mampu meraih hasil positif kala bertemu tim kelas dunia. Sebab, belakangan ini Maung Bandung pun kerap mendapat hasil gemilang saat melawan klub besar.

Seperti saat menjamu DC United, Maung Bandung mampu unggul dengan skor 2-1. Bahkan tim sekelas Ajax Amsterdam pun dipaksa bermain imbang 1-1

”Karena kita punya modal, siapapun tim yang datang ke Bandung, tim sekuat apapun kita bisa atasi dan ini menjadi modal buat kita meskipun Kitchee pernah mengalahkan tim-tim besar dunia,” bebernya.

Lebih lanjut, laga Persib melawan Kitchee memang tak ubahnya pertemuan dua klub besar. Sebab kedua tim sama-sama tebentuk pada tahun 30-an. Persib sendiri mulai meraung sejak 1933, sementara Kitchee berdiri pada tahun 1931. Meski begitu, Atep mengaku tak ada persiapan khusus jelang laga krusial yang menerapkan single match tersebut.

”Persiapan sama saja ketika melawan tim-tim yang lain, walaupun secara usia berdekatan, tapi bagi kami siapapun yang datang kesini akan kami manfaatkan, kita tidak akan melewatinya dengan kekalahan,” pungkas dia. (mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan