Ajak Pelajar Sosialisasikan Hari Earth Hour

Matikan Lampu Selama Satu Jam

CIMAHI – Untuk mengurangi pemanasan global, Pemerintah Kita Cimahi melakukan sosialisasi hari Earth Hour atau mematikan lampu selama satu jam kepada ratusan pelajar SMP dan SMA se- Kota Cimahi di Aula Gedung A Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, kemarin (13/3). Rencananya, pada 28 Maret mendatang, warga Kota Cimahi diharapkan untuk mematikan lampu selama satu jam dari mulai pukul 20:30 WIB hingga 21:30 WIB.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan, pemadaman itu sudah menjadi acuan dan ketetapan di seluruh dunia setiap tahunnya. ” Jadi ini serentak memadamkan lampu dari jam 20:30 sampai jam 21:30,” ungkap Atty di sela-sela kegiatan, kemarin.

Atty juga berharap, dengan peringatan hari Earth Hour tersebut, bisa dijadikan momentum untuk menggalakan budaya hemat energi. ”Kepada semua warga Cimahi, tentunya bukan hanya pada tanggal 28 Maret saja, tetapi setiap hari diharapkan tumbuh budaya untuk penghematan energi,” katanya.

Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan hari Earth Hour nanti, pihaknya akan memulai dengan mematikan lampu kantor Pemkot Cimahi dan kantor DPRD Kota Cimahi. Selain itu, Dia pun mengimbau seluruh perkantoran dan industri yang ada di Kota Cimahi untuk bisa berpartisipasi dalam peringatan tersebut. ”Kami kerjasama bersama sekolah dimana nanti mereka yang akan menjadi pioner dalam menyosialisasikannya,” terangnya.

Sementara itu Kasie Masalah Pecemaran Lingkungan Kantor Lingkungan Hidup Kota Cimahi Rachman menyebutkan, dalam sosialisasi ini, pihaknya mengundang sebanyak 150 Siswa setingkat SMP dan SMA yang ada di Kota Cimahi. ”Nantinya dari mereka (150 siswa) akan dipilih 10 orang untuk dijadikan volunteer dalam menyosialisasikan kegiatan ini,” ujarnya.

Dia melanjutkan, setelah terpilih 10 orang volunteer maka sosialisasi akan kembali dilanjutkan pada tanggal 15 Maret yang disatukan dengan gerakan memungut sampah. ”Nanti pada 15 Maret kita akan melakukan kegiatan di lapang Brigif Kota Cimahi, para volunteer ini akan mengkampanyekan gerakan Earth Hour,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan