Ahmad Syaikhu Nahkodai DPW PKS

***Pengurus DPTW Periode 2015-2020 Resmi Terbentuk

SUKAJADI – DPP Partai Keadilan Sejahtera menetapkan dan memilih Ahmad Syaikhu menjadi ketua umum DPW PKS Jabar untuk periode 2015-2020.

Pemilihan yang diselenggarakan pada Musyawarah Wilayah IV tersebut menetapkan sembilan orang nama Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jawa Barat secara demokratis.

’’Ini telah diamanatkan oleh DPP, akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab dengan tetap meneruskan program-program DPW yang telah berjalan dengan baik,” jelas Syaikhu usai pelantikan di Hotel Grand Aquila kemarin.

Dirinya menilai, program kerja telah dilakukan dengan baik oleh kepengurusan terdahulu. Terbukti dengan meningkatnya perolehan kursi di seluruh DPD di Jabar.

Selain itu, Jabar yang dinilainya sebagai sangat strategis baik dalam politik maupun pembangunan nasional memiliki peran penting terlebih dalam setiap pemilu, selalu menjadi incaran dalam meraih suara.

Untuk itu, di bawah kepemimpinannya, partai ini bakal semakin maju dan dicintai masyarakat. ’’Kita akan lanjutkan apa-apa yang telah dirintis kepengurusan terdahulu, bahkan melakukan percepatan sehingga target partai dapat tercapai,” tukas Syaikhu yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok ini.

Namun demikian, dalam meraih kemenagan ini, dia menginginkan agar seluruh kader di Jabar untuk terus bergerak dan bekerjasama membantu masyarakat dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

Disinggung mengenai kapasitasnya sebagai pejabat publik, dia menegaskan bahwa jabatan sebagai ketua partai tidak akan mengganggu kinerkanya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Depok. Bahkan dirinya berjanji akan selalu membagi tugas dengan baik dan memilah-milah antara urusan partai dan pekerjaan.

’’Dalam sebuah partai ini sudah biasa terjadi karena semua orang memiliki hak berpolitik dan yang terpenting harus mengutamakan kepentingan masyarakat. Bahkan saya datang ke sini pun tidak menggunakan mobil dinas dan pengawalan karena ini adalah urusan partai,” cetus Syaikhu.

Sesuai dengan amanah presiden, pihaknya akan menjadi katalisator percepatan pembangunan, berbagai edukasi politik akan disampaikan kepada masyarakat.

Sementara itu Presiden PKS M. Sohibul Iman menekankan kepada seluruh kadernya agar tetap menjaga keharmonisan. Menurutnya, keharmonisan dalam organisasi itu penting, sebab saat ini banyak partai lain saat ini terjadi perpecahan karena ada intrik politik atau campur tangan pihak lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan