AHM Kembali Kuasai Pasar Motor Sport

bandungekspres.co.id– PT Astra Honda Motor (AHM) menutup penjualan bulanan dengan kembali berhasil memimpin pasar motor sport nasional pada November lalu melalui pangsa pasar 53,9 persen melanjutkan pencapaian yang sama pada bulan sebelumnya. Pencapaian ini ditopang oleh kuatnya penerimaan pecinta motor sport terhadap model terbaru All New Honda CB150R Street Fire.

AHM
LAJU: Bikers melakukan turing menggunakan All New Honda CB150R StreetFire ke lokasi Honda Bikers Day 2015 di Pacitan (21/11).

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada bulan November 2015, penjualan sepeda motor nasional tercatat sebesar 535.682 unit atau turun 11,1 persen dibanding bulan sebelumnya yaitu sebesar 602.882 unit. Pada bulan November tersebut, sepeda motor Honda juga tercatat terjual sebesar 394.726 unit atau memimpin 73,7 persen pasar motor nasional.

Meskipun pasar sepeda motor nasional masih belum pulih, penerimaan terhadap sepeda motor Honda semakin kuat terutama di segmen motor sport. Pada bulan lalu, jajaran sepeda motor sport Honda mampu kembali memimpin pasar motor sport melalui penjualan sebesar 35.953 unit. Pangsa pasar motor sport Honda juga semakin membesar dari hanya 52,1 persen pada Oktober menjadi 53,9 persen pada bulan November.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengungkapkan, All New Honda CB150R StreetFire merupakan kontributor terbesar di segmen ini setelah bulan lalu terjual 23.886 unit. Motor sport terbaru Honda ini semakin menjadi primadona di segmen motor sport. Desain terbaru yang didukung performa mesin generasi terbaru menjadikan model ini memiliki gaya dan ketangguhan tinggi yang menimbulkan kebanggaan bagi pemiliknya.

”Pencapaian ini tentunya tak akan terwujud tanpa besarnya kepercayaan masyarakat terhadap All New Honda CB150R StreetFire dan jajaran motor sport Honda lainnya. Kami berusaha untuk terus melakukan inovasi untuk memenuhi keinginan konsumen, termasuk pecinta motor sport di Tanah Air. Salah satunya kami wujudkan dengan merilis All New Honda CB150R StreetFire Special Edition awal bulan ini,” ujarnya.
Pada 10 Desember, AHM merilis All New Honda CB150R StreetFire Special Edition untuk menjawab keinginan pecinta motor sport yang ingin tampil beda dan agresif. Model ini hadir dengan rangka teralis baru, velg dan Hi-grade Golden Engine color. Selain itu untuk semakin menunjang tampilan agresif pada naked sport bike Honda ini, AHM menyematkan visor baru dan undercowl dengan desain sporti yang menyempurnakan aerodinamika dan performa berkendara. All New Honda CB150R StreetFire Special Edition ini diluncurkan dalam 2 pilihan warna, yaitu Raptor Black dan Speedy White dengan harga on the road DKI Jakarta Rp26.400.000 sementara model yang lama dipasarkan dengan harga Rp25.400.000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan