93 Panwascam Bacakan Sumpah

[tie_list type=”minus”]Bupati: Pilkada Kabupaten Bandung Paling Aman[/tie_list]

SOREANG – Sebanyak 93 anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung dilantik di Gedung Korpri Komplek Pemkab Bandung kemarin (4/6).

Panwascam
IGUN RUCHIYAT/ SOREANG EKSPRES

PANTAU: Bupati Bandung H Dadang M. Naser diapit oleh komisioner Panwas Jabar H Yusuf Kurnia (Kiri) dan Ari Haryanto (kanan).

Dalam pelantikan itu, sejumlah pejabat Pemkab Bandung dan perwakilan partai hadir. Bahkan, perwakilan dari Kapolres Cimahi pun ikut dalam acara pengambilan sumpah dan janji Panwascam tersebut.

Bupati Bandung H Dadang M. Naser mengatakan, kegiatan Pemilu sejak Pilkada langsung selalu berjalan aman dan sukses. Dia mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah berkat kinerja panwaslu dan masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah melek demokrasi. Dia berharap kinerja Panwaslu harus betul-betul jujur dan adil.

’’Kami sampikan bahwa pemilihan umum di Kabupaten Bandung selalu aman dan lancar. Padahal, Kabupaten Bandung merupakan pemilik jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia. Untuk itu, saya bangga dengan kinrja penyelenggara Pemilu ini,’’ ujarnya.

Panwascam
IGUN RUCHIYAT/ SOREANG EKSPRES

RSMI: Chandra Gupta, Komisioner Panwascam Soreang menandatangani fakta intergritas dalam pelantikan Panwascam.

Sementara itu, H Yusuf Kurnia selaku komisioner Bawaslu Jabar mengatakan, kinerja Panws sebaiknya jangan dipandang sebelah mata. Karenanya, penandatanganan fakta integritas itu menuntut agar Panwascam melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. ’’Kami yakin Panwascam akan tahu tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Untuk itu, mari kita sukseskan Pilkada di Kabupaten Bandung dengan kinerja yang baik dari Panwascam,’’ pintanya.

Ketua Panwas Kabupaten Bandung Ari Haryanto menegaskan, tugas Panwascam usai dilantik adalah melaksanakan rekrutment Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di tingkat Desa. PPL harus segera direkrut untuk secara maraton melaksanakan pengawasan tahapan Pilkada.

’’Panwascam harus segera melakukan rekrutmen PPL minimal dua orang. Setelah itu PPL diseleksi untuk diambil satu orang sebagai PPL di desa itu. Karena itu Panwascam harus betul betul melaksanakan seleksi itu sesuai dengan amanat undang-undang dan pedoman rekrutmen PPL,’’ pungkasnya. (gun/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan