The 90s Festival Bertabur Musisi

BANDUNG WETANBintang di langit, kerlip engkau di sana. Memberi cahayanya di setiap insan. Malam yang dingin, kuharap engkau datang. Memberi kerinduan di sela mimpi-mimpinya. Sayup-sayup lagu berjudul Bintang dari Air Band mengalun di Café Persib, Jalan Sulanjana, kemarin (15/1). Ketika masuk ke ruangan, terpampang jelas di sudut kiri, spanduk The 90’s Festival menyambut para pengunjung.

Sofa-sofa ditata rapi di depan panggung kecil. Terdapat pula kursi untuk penonton di sebrangnya. Sejumlah orang berbincang-bincang di kursi sudut kanan. Sesekali mereka tertawa, terkekeh, atau tiba-tiba tergelak. Beberapa di antara mereka terlihat familiar. Ternyata, meja itu diisi oleh artis-artis pengisi acara The 90’s Festival.

Tak lama, MC mengatakan acara akan dimulai. Penonton pun berebut menempati kursi paling depan, supaya pengambilan gambar lebih mudah. Satu per satu narasumber duduk di sofa depan dan menjawab pertanyaan MC. Reza dari Accellera Entertainment yang pertama mengawali acara santai ini.

Dia menjelaskan, konsep The 90’s Festival ini seperti mesin waktu. Untuk membawa para penonton atau pengunjung kembali menikmati era 90an. Supaya lebih meriah, diundanglah sejumlah artis Indonesia yang populer pada masa itu.

’’Ada 13 artis yang sudah konfirmasi. Selain musik juga ada game khas 90an, makanan zaman dulu, layar tancap, dan cosplay,’’ ujar pria berkacamata ini. Untuk cosplay, lanjutnya, pihak Event Organizer (EO) menggandeng sejumlah komunitas.

Event yang akan digelar di The Venue Eldorado, Jalan Setiabudhi ini akan menampilkan band dan musisi terkenal di tahun 90an. Di antaranya, Java Jive, Caffeine, M.E., Base Jam, Sheila on 7, Fatur dan Nadila, serta Air Band. Denny M.E. yang hadir mewakili rekan-rekannya mengatakan, tidak sabar dengan The 90’s Festival. Meski dia dan personel yang lain sudah tidak seenerjik dulu, M.E. akan menampilkan sesuatu berbeda. ’’Karena kangen juga dengan suasana manggung. Nyanyi bareng, loncat-loncat,’’ ucap pria yang selalu memakai kupluk ini.

Sementara itu, Fatur dan Nadila juga menyiapkan karya baru di tahun ini. Mereka berdua sudah berencana membuat single. Kalau energinya cukup, ucap vokalis Java Jive ini, album baru bukan tidak mungkin diluncurkan. ’’Tapi nggak duet semua sih. Ya intinya tahun ini kita berkomitmen ingin kreatif lagi, berkarya lagi,’’ kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan