75 Anak Yatim Dapat Santunan

[tie_list type=”minus”]Karang Taruna Cipelah Gelar Baksos di Cihideung[/tie_list]

RANCABALI – Karang Taruna Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, menggelar kegiatan bakti sosial. Mereka memberikan santunan kepada 75 anak yatim yang berada di Kampung Datar Mulya, RW 08, 09, Dusun III Cihideung kemarin (31/5).

Karang Taruna Cipelah 2
ISTIMEWA
JABAT TANGAN: Perwakilan dari karang taruna Desa Cipelah memberikan bantuan secara simbolis.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan program kerja tahunan pengurus karang taruna. ’’Alhamdulillah acara bakti sosial pemberian santunan kepada anak yatim terlaksana berkat dukungan dari pemerintahan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga sekitar khususnya Kepala Desa Cipelah. Kegiatan ini merupakan program kerja yang biasa dilaksakan pengurus karang taruna setiap tahun,’’ jelas Ridwan selaku Ketua Karang Taruna Desa Cipelah kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pengurus karang taruna Desa Cipelah mendapatkan dukungan penuh dari kepala desa dan warga masyarakat sekitar. Acara tersebut bisa terlaksana setiap tahun berkat kesolidan pengurus dan komunikasi yang baik dengan semua pihak. Selain rutin melaksanakan kegiatan baksos, beberapa pengurus karang taruna tingkat RW sudah juga berhasil mengembangkan perekonomian warga khususnya anggota karang taruna.

Seperti di RW 08, 06 dan 09 membentuk Bank Sampah yang sudah berjalan beberapa bulan ke belakang, sehingga memiliki saldo puluhan juta. Selain bank sampah, lanjut Ridwan, dalam membantu pengembangan perekonomian warga sekitar, pihaknya sudah membentuk kelompok home industry pembuatan dodol labu dan pembuatan keranjang untuk para pemetik teh yang terbuat dari bambu.

Karang Taruna Cipelah 1
ISTIMEWA
BERPOSE: Setelah kegiatan, anggota karang taruna Desa Cipelah berfoto bersama.

Itu semua, kata dia, terlaksana berkat dorongan dari pemerintahan desa. Karena semua tokoh dan antusias masyarakat dalam menyambut program kerja pengurus karang taruna. ’’Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah daerah dan pengurus karang taruna tingkat Kabupaten Bandung untuk bisa membantu dan mendorong agar pengurus karang taruna Desa Cipelah mendapatkan pembinaan dan penambahan modal dalam pengembangan potensi yang luar biasa,’’ akunya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan