34 Kontingen Ramaikan Peparpenas VII

COBLONG –Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-VII 2015 resmi dibuka. Pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi beserta anggota, Komisi X DPR, Ketua KONI Jawa Barat dan Ketua NPCI. Adapun Peparpenas tahun ini diikuti oleh 34 kontingen yang berasal dari 33 provinsi di Indonesia.

’’Salam Olahraga!”, teriak Imam dengan semangat kepada seluruh peserta di awal sambutannya kemarin (12/6). Dalam sambutannya, Imam menyemangati para atlet yang mayoritas berusia remaja dan anak-anak.

Dia juga mengklarifikasi beberapa persoalan olahraga yang sedang melanda Indonesia. Terutama, mengenai sepak bola. Dia memastikan, kompetisi atau turnamen sepakbola nasional akan bergulir pada tanggal 2 Agustus 2015 mendatang. ’’Karenanya kita sudah melakukan komunikasi dengan beberapa calon operator. Silakan siapkan itu sebisa mungkin, tanggal 2 Agustus harus segera kick off,’’ tandas Imam di Gor Padjadjaran, Jalan Padjadjaran, kemarin.

Dia menuturkan, pemerintah telah mendorong agar kompetisi dan turnamen sepak bola di tanah air tetap berjalan namun ada sejumlah pihak yang menghalang-halangi hal tersebut. Adapun turnamen yang akan digulirkan tersebut adalah Piala Kemerdekaan. Pihaknya meminta, agar pihak yang menghalangi keinginan pemerintah. Supaya turnamen sepakbola tetap bergulir untuk tidak menakuti calon operator.

’’Jadi jangan nakutnakuti operator dan klub untuk tidak ikut kompetisi. Saya mendengar itu semua,’’ kata Imam.

Menpora mengatakan, saat ini banyak suporter Indonesia yang mendorong agar kompetisi bisa berlangsung sebelum Ramadan 2015. ’’Harus kita ingat bahwa masih banyak klub daerah yang butuh sentuhan kita. Saya kira suporter kesempatan untuk saksikan klub kesayangan mereka,’’ katanya.

Dengan selesainya upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba pertama yang diikutsertakan oleh beberapa atlet pada nomor lari 100 meter putra dan putri klasifikasi T44. Terdapat tiga atlet putri dan tujuh atlet putra dari berbagai provinsi.

Karisma Evi Tiarani, perwakilan kontingen yang berasal dari provinsi Jawa Tengah merebut medali dengan menduduki podium juara pertama di nomor lari 100 meter klasifikasi T44 putri. Lalu pemenang pada lari 100 meter klasifikasi T44 putra direbut oleh Riyah Arda kontingen asal provinsi Jawa Timur. Setelah pembagian medali, Wagub Jabar dan Menpora memberi selamat secara langsung kepada para pemenang dan diabadikan oleh para wartawan yang berada di sekitar podium. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup pada upacara pembukaan Peparpenas ke VII tahun 2015.

Tinggalkan Balasan