326 Atlet Pelajar Tim Jabar Siap Bertanding

[tie_list type=”minus”]Di Ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2015[/tie_list]

BANDUNG – Dalam kegiatan sentralisasi dan pelaksanaan kontingen Jawa Barat pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) XIII Tahun 2015, Jabar menurunkan sebanyak 326 atlet yang siap bertanding.

Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat Nandang Saptari mengatakan, atlet yang bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2015 Jawa Barat akan menjalani telah menjalani berbagai persiapan. Diawali dengan desantralisasi, verifikasi terakhir sentralisasi.

”Sentarlisasi dilakukan untuk memastikan keabsahan para atlet atau tim yang ikut berlaga dikanca olahraga pelajar pelajar. Dari data yang telah masuk kekami ada 326 atlet yang siap tanding,” kata Nandang diruang kerjanya kemarin.

Dia mengimbau para atlet dan semua tim agar selalu menjaga kekompakan. Ini ada awal dari sebuah perjuangan kita untuk menghadapi event olahraga yang lebih bergengsi yakni Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX Tahun 2016.

Sebagai Ketua 1 PB Popnas 2015 di Jabar Nandang mengharapkan, ditunjuk Jabar sebagai tuan rumah penyelenggara Popnas XIII yang digelar September 2015. Maka ajang itu katanya harus dijadikan momentum salah satu uji kelayakan bagi Jabar sebagai tuan rumah PON XIX pada 9-23 September 2016 mendatang.

”Kalau penyelenggaraan di Popnas XIII ini sukses, akan menjadi modal awal bagi PON XIX. Sebaliknya, jika masih ada yang bermasalah, maka akan jadi bahan evaluasi untuk penyelengaraan PON XIX agar lebih baik,” pintanya.

Sebagai langkah menyukseskan multievent olahraga pelajar tersebut, Disorda Jabar telah merekrut pengurus cabang olahraga sebagai panitia pertandingan untuk masing-masing kecabangannya. Dimana pada event itu akan mempertandingkan sebanyak 20 cabang olahraga. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan