Cedera dan Konsistensi Ancam Rossoneri

UDINE – Menang 3-2 melawan Palermo Minggu dini hari kemarin secepatnya harus dihilangkan dalam benak para pemain AC Milan. Sebab, tiga hari berselang, mereka sudah harus berada di Udine guna menantang Udinese di Stadion Friuli (23/9).

AC Milan
Istimewa

JANGAN TERLENA: AC Milan diminta segera melupakan kemenangan atas Palermo, Minggu lalu. Pasalnya, Rossoneri haru fokus menghadapi Udinese besok.

Kecemasan jelas menyelimuti pelatih Milan Sinisa Mihajlovic saat ini. Sebab, dirinya tidak hanya berkutat dengan performa skuadnya yang masih sering angin-anginan, masalah kebugaran juga menghantam tim yang bermarkas di Stadion San Siro itu dengan cukup keras.

Dalam laga giornata kelima Rabu dini hari nanti, Miha kemungkinan besar tidak akan menurunkan duo gelandang Juraj Kucka dan Andrea Bertolacci. Absennya Bertolacci mungkin tidak akan terlalu berpengaruh. Namun, terpinggirnya Kucka jelas memberikan masalah kepada klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Didatangkan dengan banderol transfer EUR 3 Juta atau Rp 48,7 Miliar dari Genoa, gelandang 28 tahun bertipe box to box itu menjadi sosok tangguh di lini tengah ketika Nigel de Jong mulai diragukan performanya.

Statistik WhoScored memaparkan ketika bertahan, pilar timnas Slovakia itu membukukan tiga tekel per laga, dua intersep, serta dua clearance. Sementara ketika menyerang Kucka mencatat satu assist dan akurasi passing 76,4 persen.

”Besok (Rabu) kami sudah pasti tidak akan memainkan Kucka,” ungkapnya cemas dalam wawancaranya kepada Milan Channel. Dengan absennya Kucka, lini kedua Milan pun disebutnya berada dalam kondisi gawat darurat karena keseimbangan yang mulai goyah.

Hal ini ditambah dengan kondisi bek kanan Ignazio Abate yang masih meragukan. ”Aku masih optimistis. 11 pemain bakal turun dan kami akan melakukan perubahan. Aku baru akan memutuskan siapa saja yang akan bermain besok,” sebut pelatih berkebangsaan Serbia tersebut.

Davide Calabria tentunya akan melapisi sektor yang ditinggalkan oleh Abate. Walaupun begitu, seperti dilansir Football Italia, Miha memutuskan untuk memanggil satu bek kanan berusia 17 tahun dari skuad Primavera, Andrea Llamas Acuna supaya Miha memiliki opsi alternatif jika di sesi latihan Calabria tidak menunjukkan performa maksimal.

Tinggalkan Balasan