Terancam KO karena Ronaldo Absen

REAL Sociedad memang hanya menempati peringkat sebelas klasemen sementara Primera Division. Namun, tim-tim raksasa Primera Division musim ini, selalu keok jika bertemu skuad asuhan David Moyes tersebut. Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid semuanya dibikin keok saat bentrok melawan Sociedad di putaran pertama lalu.

Real Madrid
SELEBRASI: Gareth Bale bersama para punggawa Los Blancos menunjukkan kegembiraan mereka saat bisa mengalahkan Real Sociedad 4-2.

Fakta itu membuat Los Blancos-julukan Real Madrid- tak lagi memandang sebelah mata Sociedad, saat bertemu di Santiago Bernabeu malam nanti. Real makin waswas lantaran malam nanti Cristiano Ronaldo tak bisa tampil karena skors. Padahal, ketika Ronaldo absen pada pertemuan pertama di Anoeta (1/9) lalu, Real harus menyerah dari Sociedad dengan skor 2-4. Krisis di kubu Real makin parah lantaran Pepe, Luka Modric dan Isco masih dibekap cedera.

Carlo Ancelotti selaku entrenador Real mengakui besarnya kontribusi Ronaldo. Namun, dia yakin pilar lainnya bisa menggantikan peran pemain berjuluk CR7 itu. ’’Dia (Ronaldo) menyesal karena absen di laga ini. Dia sudah meminta maaf atas apa yang terjadi saat melawan Cordoba. Dia membuat kesalahan, dan dia sudah minta maaf atas sanksi yang merugikan buat klubnya,’’ kata Ancelotti kepada Marca.

’’Dia akan memanfaatkan waktunya selama skors untuk memulihkan kondisi. Sehingga, dia bisa lebih fit saat menghadapi Atletico Madrid,’’ tandasnya.

Sebaliknya, kubu Sociedad merasa lega tak ada Ronaldo dalam line up Real. Hal ini diakui oleh gelandang Inigo Martinez. ’’Absennya Ronaldo adalah kabar baik bagi kami. Sebab, kita semua tahu pemain seperti apa dia, dan dia tak membutuhkan banyak ruang untuk mencetak gol. Tetapi itu tak berarti pemain Real lainnya tidak bisa menimbulkan masalah,’’ papar Martinez kepada Goal.

Ancelotti sendiri bukan lawan yang asing bagi Moyes. Ketika masih menangani Everton, Moyes pernah bertemu Ancelotti yang saat itu masih menjadi arsitek Chelsea. Pertemuan itu terjadi pada musim 2009-2010 dan 2010-2011. Moyes sukses menaklukkan Ancelotti selama bentrok di Premier League. Di ajang Piala FA, Moyes juga sukses menyingkirkan skuad Ancelotti pada Februari 2011. Kekalahan itulah yang menjadi salah satu penyebab lengsernya Ancelotti pada Mei 2011. (bas/far)

Tinggalkan Balasan