21 Champions Family Buka Kans Juara

SEBANYAK tiga punggawa Persib Bandung seperti Dedi Kusnandar, M. Agung Pribadi dan Dias Angga Putra yang tergabung dalam tim 21 Champions Family sudah melakoni laga pertamanya kemarin, (26/6) di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Tim yang diisi maoritas alumni Persib U-21 itu menang mudah kala bentrok dengan Polrestabes FC (PFC A) dengan skor 5-0, dalam Liga Ngabuburit Kopi ABC Tahun 2015 Piala Wakil Wali Kota Bandung.

Selain diperkuat tiga punggawa Maung Bandung, 21 Champions Family juga dihuni mayoritas pemain yang bermain di kompetisi kasta tertinggi tanah air. Sebut saja Airlangga Sucipto yang bermain untuk Semen Padang dan Wildansyah untuk Sriwijaya FC. Ada juga mantan pemain Persib senior lain seperti Rendi Saputra, Sigit Hermawan dan Rizki Bagja.

Perbedaan kualitas langsung terlihat sejak peluit awal pertandingan dimulai dibunyikan. Terbukti Wildansyah sudah membuka keunggulan di menit ke 5 lewat sundulannya. Berawal dari umpan silang di sisi kanan, Airlangga memberikan sundulan pantul ke tiang jauh yang dengan mudah dicocor Wildan.

Tidak lama berselang tepatnya di menit 7, Asep Mulyana sudah sanggup memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari akselerasi Sigit Hermawan, tendangan kaki kanannya masih bisa diblok kiper PFC A.

Namun, gelombang serangan belum usai sehingga Sigit bisa menyambar lagi bola dan memberikan assist untuk Asep. Dengan sekali kontrol, sepakan keras pemain bernomor punggung 8 itu merobek jala lawan.

Tidak mau kalah dengan rekan-rekannya yang lain, Airlangga akhirnya sukses mencetak gol pada menit 11.

Berawal dari kolabroasi umpan pendek di sisi kiri, Dias memberikan umpan terobosan pada Sigit Hermawan. Berhadapan one on one dengan kiper, Sigit tidak langsung mengeksekusi bola namun memberikan operan pada Airlannga yang berdiri bebas. Stiker Persib dua musim lalu itu pun tinggal menyontek bola masuk.

Gempuran terus dilancarkan oleh 21 Champions Family. Alhasil Airlangga pun sukses menyarangkan gol keduanya di pertandingan ini. Kembali skema cantik diperagakan hingga membuat lini belakang PFC A kocar kacir.

Rendi Saputra yang mendapat bola di sisi kiri langsung melepaskan crossing yang cukup disentuh oleh dada Ronggo guna menambah keunggulan timnya menjadi 4-0.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan