18 Pemain Dipastikan dalam Kondisi Fit

MENJELANG keberangkatan ke Yangon Myanmar, dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani memastikan skuat dalam kondisi kesehatan yang baik. Sebanyak 18 pemain akan berangkat ke Myanmar, Minggu pagi ini (8/3). Pemain yang ditinggal, Jajang Sukmara, Rudiyana dan M Natshir yang sedang menjalani pelatnas timnas U-23.

Kondisi fisik kuat dan bugar memang dibutuhkan tim menghadapi iklim cuaca panas yang bisa mencapai 36 derajat celcius di Kota Yangon. Rafi pun menyiapkan Tantan cs agar bisa beradaptaso terhadap cuaca tersebut. Menurutnya, wilayah panas harus banyak mengkonsumsi vitamin yang ada pada buah-buahan. Kesempatan istirahat harus benar-benat dimanfaatkan pemain jika ingin mendapatkan kondisi prima saat pertandingan.

”Kondisi pemain yang diberangkatkan baik, antisipasi untuk daerah panas disarankan banyak minum, mengkonsumsi buah-buahan dan menjaga kesempatan istirahat, ya harus istirahat,” tuturnya saat dijumpai di Maess Persib, kemarin (7/3).

Pemberangkatan lebih awal atau H-3, dinilai Rafi juga bisa membantu kondisi kesehatan dan fisik pemain. Adaptasi lebih awal di Yangon membuat pemain mendapatkan aklimatisasi kondisi cuaca lebih baik.

”Ada pengaruh dengan kesehatan. Tapi nggak akan terlalu kesulitan lah, karena kita berangkat lebih awal kan. Jadi ada aklimatisasi untuk adaptasi di sana,” paparnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan