Was-was Tentukan Target Juara

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, masih belum bisa memastikan target Persib di musim 2020 ini. Robert mengaku, masih terlalu dini berbicara target Maung Bandung musim 2020. Namun menurutnya, sebagai tim besar Persib memang harus mematok target tinggi.

Musim pertamanya bersama Persib, Robert berhasil menempatkan tim kebangaan Bobotoh ini di posisi enam klasemen akhir Liga 1 2019. Sat itu, dia ditunjuk menahkodai Persib menggantikan Miljan Radovic sepekan sebelum Liga 1 2019 bergulir.

Setelah satu musim meracik Persib, musim ini Robert memang punya andil penuh dalam mempersiapkan dan membentuk tim yang diinginkan dari awal. Karena itu, dia berani memasang target tinggi pada kompetisi musim 2020 yang akan digelar akhir Februari nanti.

Persib telah mememulai latihan usai berpartisipasi dalam turnamen di Malaysia. Ada empat pemain baru bergabung, yakni duo Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, keduanya berstatus pemain seleksi.

Lalu, satu kiper yang sudah resmi diikat kontrak, yakni Teja Paku Alam. Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu mendatangkan penyerang muda Beni Oktovianto.

Persib belum berhenti melakukan perburuan pemain. Beberapa nama pemain bidikan Persib menjadi isu hangat dikalangan Bobotoh, seperti Saddil Ramdani, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic hingga Bruno Matos.

“Kami tentunya akan berdiskusi dengan pemain setelah ini, bicara target memang masih terlalu dini. Di Indonesia ada 18 klub yang berkompetisi dan 18 tim itu ingin menjadi juara. Tapi Bandung dan Persib adalah tim besar dan kami harus berani mematok target tinggi,” kata Robert, dilansir dari republikbobotoh.com.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini tak mau gegabah dalam merekrut pemain untuk menambah kekuatan Maung Bandung musim 2020, mengingat ketatnya persaingan di kompetisi Liga 1 yang sering memakan tumbal dipecatnya pelatih karena gagal memenuhi ekspetasi manajemen klub.

“Musim lalu ada 15 pelatih dipecat dan itu hal rutin di Indonesia, seakan menjadi rekor dunia soal pemecatan pelatih,” cetus Robert.

Menurutnya, tim besar sekelas Persib memang sudah sepantasnya mematok target tinggi, karena itu dia berharap manajemen, pelatih dan pemain saling mendukung untuk mencapai itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan