Wagub Resmikan Masjid Nurul Ilmi SMAN 26 Bandung

BANDUNG-Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum didampingiKepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika, meresmikan masjid di lingkungan SMA 26 Negeri Bandung, Jalan Sukaluyu, Kota Bandung, Rabu (12/2). 

Masjid yang dinamai Nurul Ilmi ini, dibangun sejak 25 Januari 2020. Masjid tersebut dapat menampung sekira 400 jamaah dan dapat dipergunakan oleh warga sekitar sekolah.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, tidak semua sekolah mampu memiliki masjid semegah yang dimiliki SMA 26 Negeri Kota Bandung. “Alhamdulillah, pembangunan masjid ini sebagai sarana prasarana menuju anak-anak yang memiliki karakter hebat karena masjid adalah tanda kebesaran Islam,” ujar Uu, usai meresmikan masjid tersebut, kemarin (12/2).

Dia mengatakan, pembangunan masjid SMA 26 sangat positif sebagai fasilitas keagamaan di sekitar sekolah. Masjid tersebut kata dia, dibangun dengan gotong-royong sebagai jalan tawasul.

Di tempat yang sama, Kadisdik Jabar Dewi Sartika, juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pembangunan masjid tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama donatur yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid ini. Insya Allah, dengan didirikannya masjid ini dapat memperkuat karakter rohani siswa,” tutur perempuan berkerudung ini.

Dewi berharap, agar masjid tersebut menjadi masjid yang makmur serta menjadi amal kebaikan bagi warga sekitar khususnya warga sekolah. “Jangan pernah lelah membimbing anak-anak. Karena, mereka butuh karakter kuat, jujur, mandiri, dan berdaya saing di abad 21 ini,” pungkasnya. (tur) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan