Tuntaskan Masalah Finansial, Rekomendasi Terbit Jelang Kick-Off Liga 1

JAKARTA – Direktur Utama PT LIB Cucu Sumantri menegaskan siap memenuhi persyaratan yang diberikan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mendapatkan rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2020. Bahkan, dia memastikan, Liga 1 ke depan, bakal lebih profesional.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum PSSI tersebut memastikan, ke depan masalah-masalah tunggakan gaji dan tunggakan subsidi seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya, tidak boleh terulang kembali.

”Kami datang sekarang melapor ke BOPI dalam rangka penyelenggaraan Liga 1 lebih profesional, khususnya kami akan memperhatikan hak dan kewajiban kami, hak dan kewajiban klub, kemudian hak-hak dari para pemain, sehingga jangan sampai terjadi ada kasus-kasus seperti sebelumnya, kami harus perhatikan itu, mangkanya, melaporkan ke BOPI ini,” kata Cucu.

Untuk itu, PT LIB memastikan bakal bekerja keras untuk memenuhi apa yang disyaratkan oleh BOPI. Tujuannya, agar jadwal kick-off pada 29 Februari mendatang di Surabaya, bisa terlaksana. ”Pasti akan kami penuhi, kami harus segera running (kompetisi, red). Kalau tidak keluar rekomendasi, kami tidak bisa menyelenggarakan Liga 1 dong,” tuturnya.

Sementara itu, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah menyelesaikan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di kantor Kemenpora. Pertemuan dilakukan terkait permohonan rekomendasi dari PT LIB kepada BOPI untuk penyelenggaraan Liga 1 2020.

”Kami mengharapkan semua proses rekomendasi berjalan lancar, kami siap mempermudah, dalam artian memperlancar proses penerbitan rekomendasinya,” kata Ketua BOPI Richard Sam Bera, usai pertemuan, Kamis (13/2).

Dia memastikan bahwa apabila sesuai deadline PT LIB telah melengkapi seluruh syarat seperti yang dimintakan oleh BOPI, maka rekomendasi pasti akan diberikan. ”Kami akan perlancar prosesnya selama syarat dipenuhi, Ini supaya teman-teman PT LIB ini punya waktu mempersiapkan kick off-nya, dari kami menargetkan penerbitan rekomendasi tanggal 21 Februari ini, sekitar jam 10 pagi,” terangnya.

Artinya, syarat harus terpenuhi sebelum tanggal itu agar rencana kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari bisa terlaksana sesuai dengan jadwal.

Dirut PT LIB Cucu Sumantri memastikan kehadiran mereka bertemu dengan BOPI untuk menunjukkan keseriusan mewujudkan perubahan di PT LIB. ”Kami datang sekarang melapor ke BOPI dalam rangka penyelenggaraan Liga 1 lebih profesional,” pungkasnya.(dkk/jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan