Timnas U-19 Latihan di Thailand

JAKARTA – Sebanyak 28 penggawa Timnas Indonesia U-19 yang lolos seleksi oleh tim pelatihan akan menjalani pemusatan latihan di Thailand sampai 1 Februari 2020 mendatang.

Direktur Media PSSI Gatot Widakdo menjelaskan bahwa Timnas U-19 Indonesia bertolak ke Negeri Gajah Putih. ”Pelepasan oleh ketum PSSI pukul 11.00 WIB di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta,” kata Gatot, kepada awak media, Senin (20/1).

Menurutnya, Selama di Thailand, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah menyebutkan pemain akan mendapatkan banyak uji coba. Bukan hanya melawan tim lokal, tetapi juga ada rencana tim asal Korea Selatan yang sedang berada di Thailand menjadi lawan. ”Kemungkinan ada beberapa pertandingan di sana. Ada juga lawan kami dari klub dari Korsel,”jelasnya.

Gatot mengatakan, Timnas U-19 merupakan skuad yang diproyeksikan untuk tampil di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. Mereka menjadi embrio tim yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021, saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Ketua Umum PSSI M Iriawan alias Iwan Bule melepas Timnas U-19 untuk menjalani masa pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand. Pelepasan dilakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sebanyak 28 pemain dan 20 offisial serta tim kepelatihan bertolak ke Negeri Gajah Putih. Iwan Bule menjelaskan, bahwa para pemain akan mendapatkan latihan dan uji coba berkualitas selama pemusatan latihan di sana.

”Ini pemain hasil seleksi tim kepelatihan yang dipimpin Shin Tae Yong. Namun, ini belum baku. Masih akan dilihat kemampuannya di sana,” katanya.

Menurutnya, para pemain tampak enjoy dan nyaman dalam mengikuti program ini. Salah satu yang bersemangat ialah Hamsa Lestaluhu. Pemain yang dahulunya menjadi pilihan utama Fakhri Husaini itu tak mau menyia-nyiakan kesempatan menjalani sesi TC ini. ”Iya, kami akan bekerja keras. Karena ini masih belum final, kami akan menunjukkan yang terbaik,” jelasnya.

Skuad Garuda dijadwalkan menjalani uji coba sampai enam kali. Training ground yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia U-19 nanti sama dengan yang dipakai oleh tim asal Korsel, Alpine Training Ground, di Kota Chiang Mai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan