Terlalu Banyak Uji Coba Akan Berdampak Buruk Bagi Persib

BANDUNG-Persib Bandung telah melakoni serangkaian uji coba sebelum Liga 1 tahun 2020 dimulai. Kapten tim Persib Bandung, Victor Igbonefo mengatakan, beberapa uji coba yang telah dilakukan berdampak positif bagi tim. Hanya saja kata dia, akan berdampak buruk bagi kondisi fisik pemain jika terlalu sering melakukan uji coba.

“Menurut saya cukup karena nanti kompetisi akan berjalan panjang, kalau terlalu banyak uji coba tidak bagus, pemain juga akan merasa lelah,” ujar Igbonefo, usai pertandingan melawan Persikabo, Jumat (21/2) sore, dilansir dari republikbobotoh.com.

Dikatahui, Persib telah melakoni uji coba sekira depalan kali. Dua kali terkahir uji coba, Maung Bandung tidak pernah menang, bahkan menelan kekalahan telak dengan skor 3-1 melawan PSCS Cilacap yang berlangsung di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2).

Meski begitu, Igbonefo mengklaim, timnya terus menunjukan peningkatan grafik permainan menjelang kick off Liga 1 2020. Igbonefo semakin percaya diri menghadapi kompetisi musim anyar ini.

“Saya kira ada peningkatan yang bagus di tim ini dari game ke game, dan saya kira kita sudah siap untuk memulai kompetisi,” ucapnya. Igobonefo mengajak seluruh penggawan Maung Bandung untuk terus bekerja keras di sisa waktu persiapan pramusim sekarang jelang pertandingan perdana Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan.

“Kita semua di tim bicara kompetisi sudah dekat, dan kita harus mempersiapkan diri. Tidak ada waktu santai lagi bagi kita. Saya kira teman-teman semua sudah siap,” tegasnya.

Pertandingan uji coba yang dilakukan Persib kontra Persikabo, dengan hasil akhir sama kuat 0-0 menjadi pertandingan uji coba terakhir Persib pada pramusim kali ini. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan