Tanding di Blitar, Persebaya Hadapi Arema Tanpa Penonton

JAKARTA – Laga kontra Arema FC seharusnya jadi ujian mental sesungguhnya bagi skuad Persebaya, sebelum bertanding di kompetisi resmi musim 2020. Sebab, awalnya, laga itu akan dihelat di kandang Arema FC. Yakni, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Namun, hal itu urung terjadi. Sebab, venue laga babak semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 akhirnya dipindah. Karena alasan keamanan, pertandingan bakal digelar di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar (18/2). Laga itu juga berstatus tanpa penonton.

Menurutnya, bagi Persebaya kondisi tersebut menguntungkan. Apalagi, Green Force adalah tim yang sudah sangat terbiasa bermain di tempat netral. Di Piala Indonesia 2018–2019 saja, Persebaya main dua kali bermain di tempat netral. Saat melawan PSBK Blitar dan Persinga Ngawi. Dua laga itu dihelat di Stadion Bumimoro AAL, Surabaya.

Dalam dua laga tersebut, Persebaya selalu menang besar. Menggasak PSBK 14-0 dan menang 8-0 atas Persinga. Nah, kebetulan, laga pemungkas Persebaya di tempat netral terjadi kala bersua Singo Edan –julukan Arema FC– 12 Desember tahun lalu. Dalam laga di Stadion Batakan, Balikpapan, itu Green Force mampu menggulung Arema FC dengan skor skor 4-1.

Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso tak mau berpatokan pada statistik itu. ”Apalagi, komposisi pemain dan pelatih Arema FC kan sekarang beda dengan musim lalu,” kata Aji kepada Jawa Pos.

Dia menjelaskan, saat ini pelatih Arema FC adalah Mario Gomez. Kebetulan, sepanjang musim lalu, Aji belum pernah bertemu dengan pelatih dari Argentina tersebut. Karena itu, Aji yakin bahwa laga yang mempertemukan kedua tim bakal sangat seru.

”Saya ingin menunjukkan yang terbaik dalam laga melawan Arema FC meski masih di pramusim,” katanya.

Lenih lanjut, Ia menyang kekuatan Skuad green force tak bisa tampil full team. Dua pemain asingnya dipastikan absen. Aryn Williams mengalami cedera di bagian engkel dalam laga kontra Madura United (14/2). ”Setidaknya butuh satu pekan bagi Aryn untuk sembuh,” akunya.

Selain itu, Mahmoud Eid belum fit. Pemain berpaspor Palestina itu masih dibekap cedera hamstring. Belum lagi Irfan Jaya yang masih kurang fit. Untung, Irfan sempat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan