Tampil Perdana, Persebaya Pantang Remehkan Persik

JAKARTA – Laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri akan menjadi pertandingan pembuka Liga 1 2020. Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2). Persebaya diperkirakan akan merengkuh tiga poin meski laga akan berjalan sulit.

Persebaya diprediksi akan mengandalkan David da Silva di lini depan dengan didukung dua winger Mahmoud Eid dan Irfan Jaya. Ditambah sokongan Makan Konate dari lini kedua.

Ada kemungkinan juga jika pemain muda Persebaya, Muhammad Supriadi akan diturunkan dalam laga ini. Bila memang akan tampil di laga pembuka nanti, Supriadi mengaku akan memberikan permainan terbaiknya.

“Pastinya merasa sedikit tegang, nervous. Tetapi kalau sudah di dalam lapangan atmosfernya sungguh berbeda. Saya harus kerja keras memberikan semua kemampuan dan memberikan yang terbaik buat tim ini,” beber Supriadi seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (27/2/2020).

Sementara itu, kekuatan Persik yang sebenarnya masih belum cukup diketahui. Dengan mengandalkan pemain baru seperti Jefferson, Sackie Teah Doe, Antoni Putro, hingga Gaspar Vega, tim berjuluk Macan Putih itu berpotensi merepotkan lini belakang Bajul Ijo.

Bek Persik, Vava Mario Yagalo mengatakan jika persiapan taktik dan mental timnya sudah siap 100 persen.

“Persiapan secara taktik insyaallah sudah siap semua dan mental juga insyaallah semua pemain juga siap. Semoga saat pertandingan nanti kita semua pemain bisa menerapkan kemauan pelatih nantinya,” ungkap Vava, dikutip laman resmi Liga Indonesia, Rabu (26/2/2020).

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan Persebaya selalu mengawali kompetisi dengan hasil yang minor. Pergantian pelatih di tengah jalan pun seperti menjadi tradisi. Kendati, saat pramusim, penampilan mereka cukup menjanjikan. ” Kali ini kami sudah sangat siap mengarungi kompetisi. Dan yang saya senang, tim ini memiliki pemain-pemain muda yang berkembang sangat baik,” katanya.

Menurut, mantan pelatih Persela Lamongan itu juga sepakat bahwa Persebaya tidak boleh terlalu percaya diri. Persebaya memang berhasil memenangi pertarungan kontra Persik dalam pertemuan sebelumnya. Namun, Aji yakin Macan Putih –julukan Persik– pasti melakukan banyak perubahan untuk menghadapi pertandingan besok malam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan