Taktik Revolusioner Robert Alberts

BANDUNG – Persib Bandung berhasil mengungguli Persis Solo 2-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (15/2). Pelatih Robert Alberts mengatakan, Persis merupakan lawan yang cukup tangguh bagi timnya.

Juru latih asal Belanda itu merasa puas I Made Wirawan Cs bisa mendapatkan lawan tangguh seperti Persis. Terlebih lawannya kali ini bisa bermain agresif sesuai dengan apa yang diharapkannya.

“Persis bermain cukup baik, mereka bermain dengan aliran bola yang cepat, melakukan banyak pergerakan dan bermain agresif. Itu yang dibutuhkan tim kami,” kata Robert usai laga, dilansir dari republikbobotoh.com.

“Secara keseluruhan, memang kualitas kedua tim berbeda. Kita bisa memaksimalkan peluang menjadi gol, sedangkan Persis tidak bisa meski mereka punya banyak peluang. Jadi saya pikir ini uji coba yang postifi bagi Persib,” tambah pelatih berusia 64 tahun itu.

Sesuai janjinya, Robert sendiri melakukan perombakan total pada susunan starter di pertandingan kemarin. Di lini pertahanan Persib memasang duet bek tengah yang tak lazim yaitu Fabiano Beltrame dan Henhen Herdiana. Sedangkan Mario Jardel dan Zalnando menjadi pendamping di posisi bek sayap.

Sedangkan di lini tengah, Robert mempercayakan trio Kim Kurniawan, Abdul Aziz dan Beckham Putra. Dan di barisan serang Maung Bandung memasang Ghozali Siregar, Beni Oktavianto dan Zulham Zamrun.

Namun bila melihat rilisan daftar susunan pemain, digambarkan Persib mengusung formasi 2-6-2 bukan 4-3-3. Hal itu menjadi bahan lelucon Robert Alberts usai pertandingan.

“Kita menggunakan formasi 1-2-6-2 tadi menurut kalian. Satu kiper, dua center back, enam gelandang dan dua penyerang,” ucap Robert.

Robert Alberts merasa terhormat Persib Bandung mendapatkan undangan uji coba dari Persis Solo. Apalagi di pertandingan tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo untuk meresmikan Stadion Manahan, Surakarta, yang baru dipercantik tampilannya.

Di pertandingan yang berlangsung Sabtu (15/2), Maung Bandung masih terlalu tangguh bagi Persis yang musim ini tampil di Liga 2. Dua gol Beckham Putra dan Zulham Zamrun membuat Laskar Samber Nyawa tak berkutit dihadapat pendukungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan