Son Heung-min Jadi Pemain Terbaik Pria Asia 2019

JAKARTA – Penyerang Tottenham Hotspur dan timnas Korea Selatan Son Heung-min terpilih sebagai Pemain Terbaik Pria Asia 2019. Penghargaan yang digelar oleh Titan Sports ini menjadi ajang layaknya Ballon d’Or di Eropa.

Son Heung-min terpilih sebagai Pemain Terbaik Asia tahun ini berdasarkan hasil voting dari beberapa panel jurnalis di Asia. Pemain berusia 27 tahun ini pun meraih penghargaan tersebut untuk yang kelima kalinya sejak digelar 2013 silam.

Son telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Asia saat ini. Eks pemain Bayer Leverkusen ini memainkan peran kunci dalam membawa klubnya, Tottenham melaju ke final Liga Champions Eropa 2018-2019.

Tercatat, total 258 poin atau 31,6 persen dari total suara diberikan kepada Son. Hal ini sekaligus telah memecahkan penghitungan poin tertinggi untuk tahun ketiganya secara berturut-turut.

Sementara, di peringkat kedua yang meraih 114 poin dihuni oleh Akram Afif. Pemain Al Sadd ini diakui sebagai pemain terbaik kedua setelah berhasil mengantarkan timnas Qatar untuk pertama kalinya menjadi juara Piala Asia pada 2019 lalu.

Takumi Minamino, yang baru saja bergabung dengan pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool, menempati peringkat ketiga dengan raihan 90 poin. Sedangkan, peringkat empat ada Almoez Ali dari Qatar dan striker Iran Sardar Azmoun.

Sejak penghargaan Pemain Terbaik di Asia digelar pada 2013, Son telah memenangkan lima kali dalam tujuh kali penyelenggaraan. Satu-satunya pemenang lainnya adalah dua pemain asal Jepang Keisuke Honda pada 2013 dan Shinji Okazaki pada 2016. (heq/RadarP/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan