Salah akan Jadi Legenda Liverpool? Ini Kata Gary Neville

JAKARTA – Kehadiran Mohamed Salah di Liverpool sudah tidak diragukan lagi. Sejak didatangkan Liverpool tiga tahun silam, pemain asal Mesir itu telah menjadi predator dalam urusan mencetak gol.

Trofi Liga Champions musim lalu pun menjadi bukti jika keberadaan Salah di klub asal Merseyside itu sangatlah vital.

Meski begitu, eks bek Manchester United, Gary Neville menilai jika kehadiran Salah di Liverpool takkan bertahan lama. Salah dinilai hanya akan menjadikan Liverpool sebagai batu loncatan demi mengambil langkah yang lebih besar dalam karirnya sebagai pesepakbola.

”Tidak pernah mudah untuk mengganti pemain seperti itu. Saya katakan 18 bulan lalu, saya pikir Mo Salah akan meninggalkan Liverpool. Saya pikir ada perasaan bahwa dia ingin pergi dan bermain di Real Madrid, dia akan pergi ke Barcelona, dia akan mengambil langkah besar,” ujar Neville seperti dilansir Express, Selasa (25/2).

Neville percaya jika Salah memiliki impian besar untuk bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona. Pasalnya, jika bergabung dengan salah satu klub tersebut, maka bukan tidak mungkin trofi Ballon d’Or akan lebih mudah untuk digapai.

”Itu bukan kritik terhadap Mo Salah. Saya bermain dengan David Beckham, saya bermain dengan Ruud van Nistelrooy, bermain dengan Cristiano Ronaldo – mereka punya impian untuk memenangkan Ballon d’Or, mereka ingin berada di Real Madrid, mereka ingin berada dalam cahaya dan bermain di klub terbesar di dunia,” jelasnya.

”Saya pikir dia (Salah) akhirnya menggunakan Liverpool sebagai batu loncatan untuk kariernya. Dia memiliki aspirasi untuk menjadi lebih tinggi. Jujur saja, Real Madrid dan Barcelona untuk banyak pemain dianggap sebagai puncak,” pungkasnya. (dbs/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan