Robert Rahasiakan Alasan Eze Hengkang dari Persib

BANDUNG-Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert tampaknya masih merahasiakan alasan hengkanya Ezechiel Ndouassel dari Persib.

Padahal, pelatih asal Belanda itu mengaku mengetahui penyebab Eze-sapaan akrabnya-Ezechiel Ndouassel, ingin pindah dari klubnya saat ini. Namun ia tidak bisa mengungkapkannya karena belum ada keputusan final tentang masa depan striker asal Chad tersebut.

“Iya (Eze memberitahu alasannya), tapi saya tidak bisa katakan itu saat ini. Karena semua belum usai, belum diputuskan apakah dia tinggal atau tidak,” kata Robert di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (20/1), dilansir dari republikbobotoh.com.

Diketahui, Eze sudah resmi menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada manajemen Persib. Menurut Robert, keinginan seorang pemain pindah klub adalah sesuatu hal yang normal dalam sepak bola.

“Banyak klub menjual pemain bintangnya dan itu bagian dari bisnis di sepak bola. Tapi saya tidak tahu mengenai diskusi dengan manajemen,” kata Robert.

Sebelumnya diberitakan, manajemen Persib sendiri enggan memaksakan pemain yang setengah hati. Ia menegaskan jika seluruh pemain Persib harus benar-benar bermain memakai hati.

“Semua pemain yang bermain di Persib itu kita ingin mereka bermain tidak hanya karena terikat secara kontrak. Kita juga ingin pemain yang bermain dengan hati yang benar-benar full untuk Persib Bandung,” katanya, Senin (20/1).

Kuswara menjelaskan, manajemen Persib tidak mau memaksakan jika ada pemain yang sudah tidak mau lagi bermain untuk Persib.

“Kita pun tidak mau memaksa pemain yang memang tidak secara full hatinya,” jelas Kuswara.

Tak hanya itu, Kuswara juga menyinggung jika sepak bola adalah olahraga kolektifitas. Ia pun mempercayakan urusan pemain kepada pelatih Robert Alberts.

“Persib kan tim, bukan perseorangan. Jadi saya kira kita percayakan saja kepada coach untuk bagaimana cara meramunya menjadi tim yang solid, kompak, dan tetap padu,” pungkasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan