Robert: Asia Challenge 2020 Bermanfaat Buat Persib

BANDUNG– Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku senang lantaran tim Maung Bandung diundang dalam turnamen pra musim Asia Challenge 2020 yang berlangsung di Malaysia. Menurutnya, turnamen tersebut mendatangkan banyak manfaat bagi anak asuhnya.

“Saya senang. Beruntung kami bisa mengikuti ajang pra musim level internasional di sini. Ini tentunya sangat bagus untuk melihat kemampuan pemain muda,” ungkap Robert dalam sesi konferensi pers di Hotel Acappella Malaysia, Jumat (17/1), dilansir dari republikbobotoh.com

Menurutnya, turnamen yang diikuti oleh tiga klub dari Asia Tenggara tersebut sangat baik untuk menambah jam terbang pemainnya. Apalagi Persib hanya membawa pemain yang kurang mendapatkan menit bermain di kompetisi Liga 1 musim lalu.

“Ini turnamen yang tepat untuk menambah jam terbang pemain muda,” lanjutnya.

Sementara Fabiano Beltrame mengatakan, meski timnya datang dengan skuat muda, namun mereka cukup berpengalaman serta punya mental bertanding yang bagus. Menurutnya ia dan pemain lainnya harus menunjukkan jika mereka pantas berada di Persib.

“Ya, itu mereka muda tapi mereka sudah pengalaman di liga. Tahun itu (2019) mereka sudah pengalaman main, itu juga motivasi untuk mereka kesempatan untuk main di sana dan membuktikan bahwa mereka pantas ada di Persib,” kata Fabiano, dilansir dari simamaung.com.

Ia tahu lawan yang akan dihadapi adalah tim besar di liga utama Malaysia, serta jawara musim lalu Liga Vietnam. Namun, semua orang harus mengerti jika Persib datang dengan persiapan sepekan pasca libur berakhirnya kompetisi. Maung Bandung baru pemanasan untuk Liga 1 2020.

“Banyak pemain baru dan pemain asing datang, kita masih persiapan mereka (lawan) juga harus mengerti kita persiapan seminggu dan berangkat, mereka mungkin sudah 50 hari persiapan di latihan tapi itu bukan alasan, kita datang ke sana untuk main bagus,” bebernya.

Pada pertandingan perdana Persib akan menghadapi Selangor FA, hari ini Sabtu (18/1). Pertandingan kedua Persib akan menghadapi Hanoi FC pada Ahad (19/1). (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan