Robert Alberts Kritisi Liga Indonesia

 

BANDUNG-Pelatih Robert Rene Alberts mengkritisi pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang hingga kini belum ada kejelasan jadwal.

Padahal, klub-klub lain di kompetisi Asia Tenggara sudah memiliki jadwal kick off liga mereka masing-masing. Sedangkan di liga Indonesia, PSSI dan operator klub masih belum memberi jadwal dimulainya kompetisi. Robert pun mengkritisi kebiasaan yang terjadi di sepakbola Indonesia.

“Jadi mereka (klub-klub Asia Tenggara, red) sudah tahu kapan liga dimulai, jadi mereka merasa turnamen kemarin sangat penting untuk persiapan liga. Sedangkan bagi kami, kami masih sekedar ingin melihat bagaimana standar permainan klub Asia dan bagaimana pemain baru bergabung dengan tim,” ujar Robert, kepada awak media di Bandara Husein Sastranegara, Senin (20/1), dilansir dari simamaung.com.

Robert pun berharap akan adanya kejelasan mengenai pelaksanaan kompetisi dalam waktu dekat. Karena pada 25 Januari mendatang akan digelar Kongres PSSI dan kemungkinan dimulainya kompetisi ditentukan di sana. Menurutnya, hal seperi ini harus dibenahi oleh PSSI demi kemajuan sepakbola tanah air.

“Jadi kami akan lihat, nanti juga tanggal 25 akan ada kongres dan nanti mungkin baru akan diputuskan. Sekali lagi, orang di Kuala Lumpur heran soal kapan liga dimulai di Indonesia. Ini tidak bagus bagi perkembangan sepakbola Indonesia dan saya harap kami bisa berbenah,” tukasnya.

Meski begitu,agenda pramusim Persib dengan komposisi tim yang lengkap akan dimulai pada hari ini Senin (22/1). Idealnya setiap klub melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi musim kompetisi baru. Namun demikian Robert mengaku, masih belum tahu soal kegiatan training center anak asuhnya.

“Kami belum tahu, kami belum tahu kapan liga akan dimulai. Saat kami bermain di turnamen (Asia Challenge) tim lain sudah mulai persiapan. Hanoi sudah tahu kapan liga dimulai, Bangkok sudah tahu kapan liga dimulai dan Selangor juga,” pungkasnya. (bbs/tur)

Tinggalkan Balasan