/rif  25 Tahun Berkarir, Berakhir di Pengadilan Musik

BANDUNG – Djarum Coklat Dot Com (DCDC) Pengadilan Musik edisi ke-40  di awal tahun 2020 menghadirkan terdakwa /rif (singkatan dari rhythm in freedom) adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, pada tahun 1992 yang beranggotakan Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), Ovy (gitar) dan Teddy (bass). Sampai saat ini /rif telah memproduksi 7 album musik ditambah satu album berisi kumpulan lagu terbaik dari /rif.

DCDC Pengadilan Musik Bandung dengan nomor terdakwah no 1.40/dcdc/2020 dengan terdakwa /rif pembacaan surat dakwaan oleh penuntut umum. Dua Jaksa Penuntut, yaitu Budi Dalton dan Pidi Baiq. Kursi Pembela ditempati oleh Yoga (PHB) dan Ruly Cikapundung. Pengadilan dipimpin oleh seorang Hakim yaitu Man (Jasad) dan jalannya persidangan diatur oleh Sony Bebek sebagai Panitera.

Mereka merambah studio rekaman pada tahun 1997, dan merilis album pertama ‘Radja’ yang melejitkan hits berjudul sama ‘Radja’. Pada bulan Oktober 1998 /rif meluncurkan album kedua, ‘Salami’. Dua tahun kemudian, tepatnya April 2000, album ketiga berjudul ‘Nikmati Aja’ diluncurkan. Dan pada tahun 2002 kembali mereka merilis album keempat berjudul ‘… Dan Dunia Pun Tersenyum’. ‘Album The Best Of’ dirilis tahun 2004.

/rif merilis album musik kelima mereka, ‘Pil Malu’ pada tahun 2006. Album ‘7’ adalah album musik karya /rif yang dirilis pada tahun 2010 dengan hits single ‘Fight’. Selanjutnya ‘18 Years of Rock’ adalah album musik karya /rif yang dirilis pada tahun 2013 dan berisikan 15 buah lagu. Album ini merupakan album kompilasi dan direkam secara live recording dari album-album sebelumnya. Album ini merupakan album kompilasi dari album-album sebelumnya, namun dengan aransemen baru. Hits singlenya adalah ‘Aku Tahu Ini Cinta’, ‘Party Lagi’, ‘Preman’, ‘Luka’ dan ‘Takut’ (feat Judika).

Band ini telah merilis lebih dari delapan album serta 20 single sehingga tidak berlebihan jika mereka dilabeli ‘legenda rock Indonesia’. Dengan formasi Andy (Vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar), Magi (drum), Tedi (bass) mereka merilis single terbaru berjudul ‘O…Gitu Yah’ dirilis pada tanggal 5 Desember 2019 sebagai bagian dari perayaan 25 tahun karir mereka di industri musik Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan