Ratusan Pelajar Bogor Barat Ikuti Try Out SBMPTN

BANDUNG-Perhimpunan Mahasiswa Daerah (Persada) Bogor Barat selenggarakan kegiatan try out Seleksi Bersama perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Campus Expo (Persada In Diversity 2020) yang ke-6 di SMK 1 Negeri Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Minggu (2/2).

Harmoni dalam keberagaman yang menjadi tema kegiatan itu diikuti ratusan pelajar daerah Bogor Barat dengan penuh antusias. Termasuk dalam rangkaian acara ini, yaitu simulasi try out SBMPTN, Campus Expo, Seminar Ensikloprodi, Talkshow kampus Kedinasan dan sharing Beasiswa kuliah.

Ketua Pelaksana acara Robby Fajar Nugraha mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi dan motivasi kepada para pelajar di daerah Bogor Barat mengenai dunia perkuliahan.

“Kami sebagai mahasiswa  harus bisa memberikan informasi dan motivasi kepada adik-adik kelas supaya mereka mempunyai pengetahuan dan informasi mengenai perkuliahan,” ujar Robby, kepada Jabar Ekspres.

Robby menjelaskan, Persada in Diversity ini merupakan wujud semangat kebersamaan mahasiswa Bogor Barat yang berasal dari berbagai universitas, tapi bisa mewujudkan pengabdian terhadap daerah tercintanya untuk Bogor Barat lebih maju.

Salah seorang peserta dari SMA 1 Negeri Jasinga, Adam mengungkapkan, kegiatan ini menjadi bekal pengetahuan baru terkait dunia kampus.

“Acara ini sangat bermanfaat buat saya dan teman-teman, banyak pengalaman yang saya dapat dari kegiatan ini,” kata Adam.

Sejak tanggal 6-21 Januari 2020, Persada Bogor Barat melakukan kunjungan ke 21 Sekolah (SMA/Sederajat) di Bogor Barat dalam rangka silaturahmi, dan sosialisasi perihal dunia perkuliahan serta beasiswa kuliah. (mg4/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan