Prabowo Unggah foto Sketsa Bersama Jokowi

JAKARTA– Menteri Perta­hanan (Menhan), Prabowo Subianto mengunggah se­buah foto sketsa dirinya ber­sama Presiden Joko Widodo. Foto itu diambil saat perte­muan kedua tokoh itu di MRT pada 2019 lalu.

Unggahan Prabowo ini, pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12). Nampak dalam foto itu, Jokowi memandang ke depan, sementara Prabowo memandang Jokowi dari sampingnya.

Lewat captionnya, Prabowo mengucapkan terimakasih ke­pada seluruh rakyat Indonesia.

“Di penghujung tahun 2019 ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam upaya menjaga perdamaian dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tulis Prabowo.

Prabowo mengatakan, setiap patriot memiliki hak yang sama untuk berjuang demi Bangsa dan Negaranya. “Akan tetapi harus senantiasa men­jaga jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita semua.” Ujarnya.

Pada 2019 lalu, Prabowo dan Jokowi bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus pada 13 Juli 2019. Kemudian, Jokowi dan Pra­bowo makan siang di Sate Khas Senayan yang ada di mal FX Sudirman. Tujuan pertemuan keduanya untuk meredam tensi setelah Pemilihan Presi­den atau Pilpres 2019.

Sementara itu, besoknya Pra­bowo menghadap Presiden Joko Widodo di di Istana Gedung Agung, Jokjakarta, Rabu (1/1/2020). Pertemuan berlangs­ung pukul Rabu pukul 10.20 WIB.

Prabowo yang juga Men­teri Pertahanan itu menyam­paikan beberapa hal tentang lawatannya ke luar negeri. Meski tidak dipaparkan se­cara rinci hasil kunjungannya itu, Prabowo mengaku opti­mistis menghadapi tahun 2020.

Prabowo menegaskan per­bincangan dengan Presiden membahas progres terkini program pemerintah di bidang pertahanan. ”Pada intinya saya mengucapkan selamat tahun baru kepada Presiden. Dan saya juga sudah sampaikan dan mungkin dalam waktu akan datang beliau akan kasih wak­tu lagi untuk lebih dalam, lebih perinci membahas langkah-langkah ke depan,” terangnya.

Presiden, sambung dia, me­miliki rencana besar dengan target yang baik. ”Saya sendiri optimistis prospeknya bagus, strategi kita juga bagus saya kira. Beliau punya langkah strategis. Saya optimistis secara pribadi tahun depan dan akan datang walaupun kerja keras,” kata Prabowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan