Polresta Bandung Naik Status, Waka Polresta Menjadi AKBP

SOREANG – Suasana sakral sekaligus haru terjadi saat Polres Kota (Polresta) Bandung agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab), pada Selasa (14/1). Jabatan Waka Polresta Bandung yang sebelumnya diisi oleh Kompol Mikranuddin Syahputra, saat ini dijabat oleh AKBP Antonius Agus Rahmanto.

”Sesuai dengan adanya peningkatan tipologi dari Polres Bandung menjadi Polresta Bandung Maka secara otomatis yang menjabat Wakapolresta harus berpangkat AKBP,”kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan usai Sertijab di halaman Mapolresta Bandung.

Hendra pun mengatakan, sebelumnya AKBP Antonius Agus Rahmanto menjabat sebagai Kapolres Tanjung Perak Surabaya, sedangkan Kompol Mikranuddin Syahputra akan mendapat jabatan di direktorat kriminal khusus Polda Jabar.

Selain mengganti Wakapolresta, lanjut Hendra, nantinya beberapa Kasat pun akan naik pangkat. Sebagai informasi, kini beberapa Kasat di Polresta Bandung masih berpangkat AKP, dan akan naik menjadi Kompol.

”Kasat-Kasat nanti akan naik harusnya kompol. Tapi ada beberapa Kasat yang sudah pengukuhan seperti Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat Shabara, sudah pengukuhan, sehingga hampir semua sudah pengukuhan,” terangnya.

Hendra juga menjelaskan, selama dirinya bertugas di Mapolres Bandung, ada penambahan anggota namun dalam jumlah yang terbatas antara 5 sampai 10 anggota, termasuk perwira dan bintara ada penambahan khusus.

”Kita berharap dengan adanya waka Polresta yang baru Maka diharapkan kinerja Polresta Bandung semakin meningkat. Kita bisa mengaselerasi dan memfasilitasi lagi rekan rekan anggota di bawah, sehingga program-programnya pimpinan dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan