Piala FA Jadi Ajang Reuni Rooney

LONDON – Kemenangan dalam laga ulangan antara Derby County versus Northampton menjadi momen penuh emosional bagi Wayne Rooney. Ya, satu golnya lewat eksekusi penalti ke gawang Northampton, membawa Derby County lolos ke babak lima besar Piala FA 2019/2020.

Di babak kelima, Wayne Rooney bakal berjumpa mantan klub yang dibelanya selama 13 tahun, Manchester United pada Jumat (6/3) mendatang.

Wayne Rooney punya andil besar di balik kemenangan Derby atas Northampton. Dia bermain penuh selama 90 menit. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga mencetak satu gol lewat eksekusi penalti pada menit ke-77.

Sebelumnya, Setan Merah telah lebih dahulu lolos ke putaran kelima usai menggunduli Tranmere Rovers. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang mudah dengan skor 6-0 atas

Bersama United, Rooney telah memenangkan lima gelar Liga Premier dan satu Piala Liga Champions. Tentu momen ini bakal menggugah emosinya. Di Old Trafford, Rooney sukses melampaui rekor Sir Bobby Charlton untuk menjadi pencetak gol terbanyak United sepanjang masa.

Manajer Derby Philip Cocu ikut mengomentari reuni tersebut. Menurutnya, laga nanti akan menjadi momen yang luar biasa bagi Derby dan juga Rooney. ”Dia akan menghadapi klub tempat di mana ia memiliki karir yang luar biasa, jadi tentu saja itu istimewa,” ujarnya kepada Evening Standard.

Januari lalu, Rooney resmi bergabung ke Derby County setelah sekian musim membela klub MLS, DC United. Di Derby, ia juga mengambil pelatihan untuk lisensi pelatih dan antusias untuk melanjutkan karier ke tingkat manajerial.

”Ini akan menjadi pertandingan yang hebat bukan hanya untuk Wayne, tapi semua orang di Derby. Ini adalah pertandingan yang kami nanti-nantikan dan kami juga akan mencoba memenangkannya, melawan lawan yang kuat,” kata Cocu.

Cocu pun antusias melihat Rooney bisa tampil melawan United layaknya laga kemarin. ”Tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Jika Anda bermain dengan mereka selama enam kali dan anda kalah lima kali, artinya ada satu kali peluang yang membuat anda menang, dan oleh Rooney dan anak-anak semua itu bisa terjadi,” tandasnya. (fin/tgr/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan