Persib Siap Menyambut Juara Liga

BANDUNG-Tim sepakbola si Maung Bandung dijagokan menjadi kandidat kuat juara Liga 1 di 2020 tahun ini. Pasalnya, tim yang dijuluki Panji Biru itu memiliki banyak pemain asing sehingga diyakini akan lebih mudah untuk meraih juara Liga 1 di musim ini. Hal ini disampaikan Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman. Mantan pelatih Persebaya itu menyebut, Persib Bandung memiliki modal kuat untuk merebut juara Liga di level nasional lantaran dihuni sejumlah pemain asing dan naturalisasi.

Maung Bandung saat ini memiliki empat pemain asing sesuai kouta yang ditetapkan PT LIB. Mereka adalah Nick Kuipers (Belanda), Omid Nazari (Filipina), Wander Luiz (Brasil) dan Geoffrey Castillion (Belanda).

Namun, tak hanya memiliki pemain asing, Persib juga mempunyai empat pemain yang dulunya berkewarganegaraan asing, namun kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka ialah Kim Kurniawan (Jerman), Fabiano Beltrame (Brasil), Victor Igbonefo (Nigeria) dan Esteban Vizcarra (Argentina).

Atas dasar inilah Persib yang dihuni delapan pemaing asing diyakini dengan mudah meraih juara Liga 1 di tahun ini. Bahkan, tujuh dari delapan nama di atas tampil sebagai starter di laga Persib vs Barito Putera yang berlangsung Selasa 11 Februari 2020 malam WIB lalu.

Saat itu, Persib tinggal menyisakan empat nama lokal di susunan starting XI. Mereka ialah kiper Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Zalnando dan Febri Hariyadi.

“Banyak sekali klub di tahun ini yang betul-betul mempersiapkan diri dengan sangat serius terutama dari belanja pemain. Katakanlah Persib juga menurut saya tadi bayangkan di babak pertama mereka memainkan delapan atau tujuh pemain asing, hanya menyisakan tiga pemain lokal di lapangan,” kata Djajang, Kamis (13/2) dilansir dari bola.okezone.com.

Kehadiran sejumlah personel asing, dipadu dengan deretan pemain lokal top, plus kehadiran pelatih sekaliber Robert Rene Alberts membuat Persib layak menjadi kampiun Liga 1 2020. Setelah mengalahkan Barito Putera, Persib akan menggelar dua laga uji coba dalam waktu dekat.

Pada Sabtu 15 Februari 2020, Persib akan menghadapi Persis di Solo. Dua hari kemudian, Persib akan menantang tuan rumah PSS Sleman yang baru saja mendatangkan Irfan Bachdim. (fmh/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan