Pemdaprov Jabar Dorong Lulusan SMA/SMK dapat Beasiswa ke Perguruan Tinggi

INDRAMAYU – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov) akan terus membantu agar para siswa Lulusan SMA dan SMK di Jawa Barat dapat melanjutkan keberbagai Perguruan Tinggi (PT). Khususnya PT yang ada di Jabar.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemdaprov Jabar memiliki berbagai program beasiswa untuk para lulusan siswa SMA dan SMK yang ingin melanjutkan ke PT negeri, Di antaranya Unpad, ITB, IPB, UPI, UIN dan lainnya.

‘’Beasiswa diberikan kepada para siswa yang memiliki prestasi diberbagai bidang dengan ketentuan dan syarat tertentu. Nama programnya itu Jabar Future Leaders,’’jelas Uu ketika kepada wartawan, ketika melakukan kunjungan ke Indramayu,  Minggu (19/1).

Dia mengatakan, untuk program Beasiswa ini diberikan untuk tiga jenjang, SI, S2,S3. untuk pernyaratannya sudah ditentukan berdasarkan kategorinya. Dan untuk lebih lengkapnya silahkan bisa tanyakan langsung ke Disdik Jabar atau melalui Website Pemprov Jabar. (Jabarpro.go.id)

Pada kesempatan itu, Uu sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pameran pendidikan. Hal ini bisa mengangkat tingkat Angka Partisipasi Kasar (APK) di Perguruan Tinggi.

Pameran pendidikan tinggi diharapkan mampu menyerap generasi muda Jabar untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Kegiatan kali ini adalah salah satunya sebagai daya dorong untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Jawa Barat, khususnya di perguruan tinggi,” kata Uu.

Uu menuturkan bahwa pameran ini pun bisa memberikan informasi kepada para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Kegiatan kali ini sangat penting untuk memberikan informasi kepada anak-anak muda khususnya keluaran SMA, supaya dia tahu mau (kuliah) kemana dia,” ucap Uu.

Pada IUE kali ini, terdapat 36 perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia yang ikut serta, di antaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), STIE Ekuitas Bandung, Universitas Udayana, hingga Akademi Minyak dan Gas Balongan. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan