Pelatih Aroma Timnas U-23 2014

SURABAYA – Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana menyambut kompetisi Liga 1 musim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin sore. Latihan perdana itu tanpa dihadiri sejumlah pemain inti. Namun, amunisi-amunisi anyar tim berjuluk Bajul Ijo itu tampak hadir.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku pemain yang tidak hadir latihan telah meminta izin dengan berbagai alasan. ”Memang ada yang izin dan sudah sepengetahuan saya,” kata Aji Santoso kepada wartawan usai memimpin latihan.

Di lapangan, pemain yang sudah bergabung yakni Ren­di Irwan, Abu Rizal Maulana, Rachmat Irianto, M Syaifud­din, Supriadi, Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad Medianar Arifin, Rizky Ridho serta kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Dua dari tiga pemain baru juga sudah bergabung, yaitu striker Bayu Nugroho dan bek tengah Arief Satria. Sedangkan, beberapa pemain yang belum tampak yaitu M Alwi Slamat, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, M Hidayat, serta David Da Silva dan Aryn Williams.

”Ada yang urusan keluarga, ada yang urusan kelengkapan dokumentasi dan alasan lainnya. Yang pasti mereka sudah izin dan beberapa hari ke depan bergabung,” jelasnya.

Aji menjelaskan, khusus untuk pemain Aryn Williams, baru akan bergabung sekitar 15-17 Januari 2020. Sebab, harus mengurus paspor yang habis masa berlakunya, ser­ta David Da Silva dijadwalkan akhir bulan ini baru ke Su­rabaya karena melakukan operasi di Brasil.

Pada latihan perdana terse­but juga diperkenalkan pemain baru Persebaya asal Palestina, Mahmoud Eid, namun belum bergabung dengan tim kare­na kelelahan. Meski diguyur hujan deras, para pemain terlihat bersemangat berlatih, terlebih usai libur panjang pascaberakhirnya kompetisi Liga 1 musim lalu pada akhir Desember 2019.

Sementara itu, Persebaya Surabaya telah menunjuk Asi­sten Pelatih Mustaqim serta Benny van Breukelen untuk menukangi tim di 2020. Pere­krutan tim pelatih ini membu­at Skuad Persebaya kali ini beraroma Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2014.

Memang, masih kurang satu nama lagi untuk melengkapi komposisi tersebut. Yakni mendatangkan M Zein Al Hadad atau Mamak. Mereka inilah kuartet pelatih Skuad Garuda Muda di Asian Games Incheon, Korsel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan