Pelatih Anyar Puji Tiga Kiper Persib

 BANDUNG-Pelatih kiper Luizinho Passos, menilai atmosfer di tim Persib Bandung sangat positif. Sudah sepantasnya sebagai tim besar harus ada kompetisi di dalam tim.

Saat ini Persib memiliki empat penjaga gawang. Mereka ialah M Natsir, Aqil Savik, Dhika Bayangkara, dan I Made Wirawan.

“Sangat bagus. Luar biasa. Persib adalah tim yang besar di Indonesia. Sangat bagus,” kata Luiz, usai latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung pada Jumat (10/1) sore, dilansir dari republikbobotoh.com.

Tentunya kompetisi di dalam tim tersebut akan berdampak baik bagi tim. Luiz menambahkan Persib akan siap untuk berjuang meraih gelar di musim 2020 nanti.

“Saya pikir kita akan berjuang untuk ambil juara di 2020 ini,” tekad mantan pelatih kiper Borneo FC ini.

Jejak Karier

Pelatih kiper Luizinho Passos merupakan salah satu sosok atau aktor di balik pencetak penjaga gawang hebat untuk Borneo FC.

Sebelum tiba di Indonesia, Luizinho sempat menjalani kariernya sebagai pelatih kiper di Brasil. Pasalnya, Negeri Samba adalah tempat kelahiran Luizinho.

Dilansir Globe Esporte, pada 2013, Luizinho sempat dipercaya untuk menjadi pelatih kepala di Trio Futebol Clube. Akan tetapi hal tersebut tak berlangsung lama.

Lantaran Luizinho ingin tetap menjadi seorang pelatih kiper dibanding menjadi juru taktik kepala. Keinginan tersebut bahkan diterima oleh presiden klub.

Luizinho sempat melatih di America-MG, Ipatinga, Cabofriense, Francana, Marília, Guarani de Campinas e Nacional-MG, dan Cruzeiro.

Beberapa kiper seperti Helton Leite(Botafogo), Douglas Pires (Esporte Clube Bahia), Adapula Fernando (eks Ipatinga), dan Renan (Corinthians) adalah penjaga gawang hasil didikannya.

Hingga tiba pada musim 2017, Luizinho menerima pinangan kontestan Liga 1 yaitu Borneo FC untuk menjadi pelatih kiper dan menggantikan Zoran Banovic (Montenegro).

Pola latihan yang diajarkan Luizinho pun mendapat respons yang cukup baik dari Muhammad Ridho (kini kiper Madura United). Sebab performa Ridho makin menanjak.

Hasil dari didikan Luizinho adalah dimana Muhammad Ridho mampu membukukan 104 kali save di Liga 1 2017, jauh melampaui rekor Andritany yang hanya mencatatkan angka 92 kali save.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan