NasDem Usulkan Ambang Batas Parlemen 7 Persen

JAKARTA–  Ketua Umum NasDem Surya Paloh menilai upaya penyederhanaan partai politik di Indonesia merupakan hal baik. Pengusaha media itu mengaku mendukung sepenuhnya penyederhanaan partai politik.

“Upaya penyederhanaan partai politik itu baik. Upaya penyederhanaan parpol yang pernah terjadi di negeri ini bagus sekali,” kata Paloh dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/1).

Paloh menyinggung peningkatan ambang batas parlemen atas upaya penyederhanaan partai. Menurut dia, ambang batas parlemen atau parliamantary threshold sebaiknya dinaikkan dari 4 persen menjadi 7 persen.

“Jelas bagi NasDem sejak awal sepakat ambang batas minimal tujuh persen. Artinya usulan NasDem pada perubahan batas minimum perubahan harus ditingkatkan dari empat persen menjadi tujuh persen,” ungkap dia.

Paloh meyakini upaya itu akan menghasilkan tata kelola partai berkualitas. Ke depan, katanya, parpol bakal fokus memperjuangkan ideologi demi memenuhi ambang batas.

“Jadi, menghasilkan nilai kualitatif yang lebih berarti dalam memperjuangan ideologi dan visi misi partai politik,” ujar dia. (mg10/jpnn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan