Liverpool Tak Lagi Gunakan NB, Minamino Pampil Manis

JAKARTA – Tidak lagi menggunakan New Balance (NB), Liverpool akan me­makai apparel dari Nike mulai musim depan, tepat­nya efektif pada 1 Juni 2020. Sebagai produsen pakaian dan perlengkapan olahraga, Nike akan memasok seragam pertandingan, seragam la­tihan dan pakaian untuk bepergian bagi para anggo­ta tim Liverpool.

Selain memasok untuk tim utama, produsen asal AS itu juga akan memasok pakaian dan kebutuhan untuk tim putri, tim akademi, staf kepe­latihan, dan Liverpool FC Foundation. ”Kostum ikonik kami merupakan bagian kun­ci dari sejarah dan identitas,” kata Direktur pelaksana dan ketua pejabat komersial Li­verpool, Billy Hogan.

”Kami menyambut hangat masuknya Nike dalam keluar­ga besar Liverpool sebagai pemasok seragam resmi yang baru, dan berharap mereka akan menjadi mitra yang luar biasa untuk klub, baik di dalam negeri maupun secara global karena kami ingin memperlu­as basis penggemar,” tambahnya.

Saat ini Liverpool masih memakai produk dari produ­sen olahraga asal AS lainnya, New Balance, yang telah men­jadi pemasok seragam resmi Liverpool sejak 2015. Kerja sama dengan New Balance akan diteruskan sampai mu­sim ini usai.

Meski Nike telah cukup lama berkiprah di sepak bola, ini merupakan pertama kalinya jenama tersebut bekerja sama dengan Liverpool. Sejak 1973, The Reds tercatat menggandeng Umbro, Adidas, Reebok, War­rior, dan New Balance untuk menyediakan kostum tim.

Sementara itu, Penyerang Liverpool Takumi Minamino melakoni debutnya bersama Liverpool dalam kemenangan 1-0 atas Everton pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield. Minamino tampil bersama tim yang mayoritas diperkuat para pemain muda The Reds.

Penyerang asal Jepang itu diturunkan sejak menit pert­ama oleh pelatih Juergen Klopp. Di menit-menit awal, Minamino menampilkan ak­si yang menjanjikan lewat pergerakan yang kerap sulit dibaca pertahanan Everton. Minamino juga menjalin ker­jasama yang baik dengan penyerang sayap kanan Li­verpool Harvel Eliott.

Liverpool memastikan ke­menangan di laga bertajuk derby Merseyside itu. Gol penentu kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh gol indah pemain berusia 18 tahun Curtis Jones pada 19 menit jelang laga usai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan