Laga Kontra Persikabo Jadi Ajang Persib Ukur Kekuatan Tim

BANDUNG – Persib Bandung bakal menjalani laga uji coba lanjutan, kali ini akan melawan Tira Persikabo pada Jumat (21/2) besok. Melawan Persikabo, Persib menyiapkan skuad terbaiknya sekaligus dijadikan ajang ukur kekuatan skuad Persib.

Sebelumnya, serangkaian laga uji coba terlah dimainkan Persib sebagai pemanasan sebelum memulai kompetisi 2020. Lawan yang dihadapi oleh tim besutan Robert Rene Alberts pun mayoritas adalah klub dengan reputasi yang setara. Sebut saja Melaka United (Malaysia), PS Sleman dan Barito Putera.

Bek kiri Persib, Zalnando pun berbicara soal pentingnya partai uji coba menghadapi tim yang kualitasnya seimbang. Menurutnya,  laga uji coba menjadi kesempatan untuk menguji kedalaman skuad yang disiapkan untuk Liga 1 2020. Bagaimana mengukur materi pemain musim ini setelah melakukan sejumlah perekrutan.

“Menurut saya sangat penting ya uji coba karena lawannya juga Liga 1 kan PSS dan nanti juga ketemu Persikabo, buat saya ini ajang buat lebih tahu lagi kedalaman skuat kita,” kata pemain berusia 23 tahun tersebut, Rabu (19/2) dilansir dari simamaung.com.

Kata dia, uji coba juga menjadi debut yang bisa melihat di mana letak keunggulan mereka maupun titik mana yang harus cepat diperbaiki. “Terus kita juga bisa tahu terus kelebihan dan kekurangan kan biar lebih paham pas ketemu dengan lawan sesama dari Liga 1,” ujar Zalnando melanjutkan.

Pemain bernomor punggung 17 itu pun mengatakan, dirinya kini mulai memantau peta kekuatan lawan. Salah satunya melihat persaingan klub yang berlaga di turnamen Piala Gubernur Jatim. Menurutnya, tim kontestan gelaran itu sudah menunjukan potensinya sebagai pesaing berat Persib di kompetisi Liga 1 2020.

“Iya sempet nonton juga sih Piala Gubernur Jatim, mereka saya lihat persiapannya matang juga, persaingannya juga ketat, tim lain terus melakukan persiapan. Tentunya buat kita jadi harus lebih siap lagi di kompetisi,” akunya.

Persib Bandung harus membagi timnya menjadi dua untuk menghadapi dua laga uji coba yang waktunya berdekatan. Khusus melawan Tira Persikaba, pelatih Robert Rene Alberts menyiapkan skuad terbaiknya yang akan digelar di Bandung pada Jumat (21/2) besok. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan