Kolaborasi Perangi Malnutrisi untuk Generasi Milenial

Mira nenjelaskan, Kolaborasi ini diawali dengan kerja sama Frisian Flag Indonesia dengan Pergizi Pangan Indonesia yang menghadirkan produk susu bubuk Frisian Flag Kompleta, yaitu susu bubuk keluarga bergizi dan terjangkau.

“Produk susu ini diformulasikan dengan memenuhi semua regulasi yang berlaku, dan mempertimbangkan kandungan gizi yang dibutuhkan masyarakat, sebagai upaya untuk berkontribusi dalam menjawab permasalahan gizi di Indonesia,” jelasnya.

Mengingat, kata dia, pentingnya kebutuhan asupan protein hewani dalam tubuh, susu bubuk Frisian Flag Kompleta hadir sebagai salah satu pemenuhan sumber protein hewani, kalsium yang tinggi, vitamin A, vitamin B12, asam folat, vitamin D, zat besi, zink, magnesium , dan diperkaya 6 vitamin lainnya yang diperlukan oleh tubuh.

“Sebagai produsen produk bernutrisi dengan visi ‘Nourishing by Nature’, Frisian Flag turut berupaya untuk menekan kasus malnutrisi di Indonesia dengan menyediakan rangkaian produk susu terlengkap dan terjangkau, yang disesuaikan dengan kebutuhan di setiap tahap kehidupan,” paparnya.

Ditermpat yang sama, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro mengatakan dengan kegiatan ini bisa mengetahui tingkat konsumsi protein hewani di Indonesia masih rendah, sehingga membuat FFI semakin berkomitmen untuk melengkapi pemenuhan gizi dengan cara menyediakan produk bernutrisi yang berkualitas.

“Selain dengan Pergizi Pangan Indonesia, FFI juga menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, dan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon untuk menggaungkan pentingnya memperbaiki kualitas gizi masyarakat,” ungkap Andrew

Kegiatan Indonesia Siap dimulai dengan senam pagi bersama, pemaparan edukasi gizi oleh Pergizi Pangan Indonesia dan IDI Kabupaten Cirebon, dan pemeriksaan kesehatan gratis di Pojok Gizi yang berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

“Kami berharap, program Indonesia Sehat menjadi sebuah langkah dalam upaya menekan angka malnutrisi dan meningkatan kualitas hidup di wilayah Cirebon. Kami percaya, kemudahan akses terhadap produk gizi terbaik serta peningkatan literasi gizi menjadi fondasi penting dalam membangun generasi unggul di masa yang akan datang,” pungkasnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan