Kepala Dinas P2KBP3A Alami Kecelakaan, Mobil Pribadinya Ringsek

PADALARANG – Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Eris Hendrayana mengalami kecelakaan lalu lintas di depan SPBU Ciburuy, Babakan Loa Permai (Baloper), Kecamatan Padalarang.

Kecelakaan terjadi ketika dia pulang dari menghadiri acara peringatan HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional), di Situ Ciburuy.

Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB/KR) KBB Aam Lia, membenarkan kejadian itu.

Menurutnya, saat ini Kadis Eriska telah dibawa ke RSCK (Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan), Kota Baru Parahyangan. Kondisinya mengalami luka ringan dan butuh perawatan.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Jabar Ekspres Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah lewat sambungan telpon  membenarkan kejadian itu.

Menurutnya kecelakaan terjadi melibatkan, dua unit kendaraan roda empat terlibat kecelakaan lalulintas di ruas Jalan Raya Padalarang, tepatnya di Kampung Situ Saeur, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Beruntung hanya ada korban mengalami luka ringan dan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan yang terjadi pada Minggu (23/2) sekitar pukul 05.30 itu.

Kronologis kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan Mitsubishi Colt Diesel nomor polisi Z 8052 DK yang dikendarai oleh Somantri Setiawan (32), yang melaju dari arah Cianjur menuju ke arah Bandung mengalami selip saat akan mendahului kendaraan di depannya.

Pengendaran yang tidak menguasai kemudi kendaraan kemudian menabrak kendaraan Toyota Agya nomor polisi D 1021 ADK yang dikemudikan Kadis P2KBP3A.

“Penyebabnya itu karena kondisi jalan licin dan pengendara yang kurang hati-hati. Kedua kendaraan mengalami kerusakan, tapi Toyota Agya yang cukup parah kerusakannya,” tuturnya.

Menurut Erin, kedua pengemudi yang terlibat kecelakaan sepakat menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

“Karena tidak sampai ada korban jiwa juga memang akhirnya selesai secara kekeluargaan. Pengemudi colt siap mengganti kerusakan kendaraan dan biaya pengobatan,” jelasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan