Kendaraan Berat yang Lewat di Tol Cipularang KM 118 Harus Tengah Malam

KBB – Ujicoba rekayasa arus lalulintas untuk kendaraan golongan II di ruas jalan Tol Cipularang KM 118+600 bakal dilaksanakan Jumat (21/20) dinihari.

Ujicoba tersebut dilaksanakan pada dinihari dengan pertimbangan aktivitas kendaraan yang melintas lebih rendah ketimbang pada siang hari.

Humas PT Jasa Marga, Nandang Elan mengatakan, untuk teknis uji coba rekayasa lalu lintas tersebut akan dilakukan sesuai saran dari Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono yang sudah melakukan peninjauan lokasi longsor.

“Uji cobanya mulai nanti malam dan kita akan pasang kanalasasi. Teknisnya sesuai saran dari pak Kakorlantas Polri,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (20/2).

Sesuai saran dari Kakorlantas Polri, uji coba rekayasa lalu lintas untuk kendaraan besar yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta, nantinya akan diarahkan melaju di lajur kanan untuk mengurangi getaran tebing yang saat ini sedang dalam tahap perbaikan.

“Itu untuk mengurangi beban di lajur dekat tebingnya, makanya kendaraan berat harus di lajur kanan. Tapi itu bukan di jalur A tapi, lajur kanannya di jalur B,” kata Nandang.

Untuk petugas, lanjut Nandang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua instansi terkait, seperti kepolisian, Dinas Perhubungan, hingga petugas dari Bina Marga.

“Untuk waktunya menyesuaikan, yang penting rekayasa ini bisa mengurangi getaran yang di sebelah kiri. Kenapa rekayasa tengah malam, karena kalau siang hari arus lalu lintas cukup padat,” katanya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan