Kembali Cedera, Madrid Tanpa Hazard Hadapi Barca dan Man City

JAKARTA – Dua kali mengalami cedera, Eden Hazard absen hingga 90 hari. Dari 15 kali penampilan bersama Real Madrid musim ini, Eden Hazard hanya berkontribusi 1 gol dan 5 assist. Kalah ”mentereng” ketimbang statistik cederanya.

Seiring didera cedera retak distal fibula kanan saat Real takluk 0-1 di kandang Levante kemarin (23/2), Hazard kembali menepi. Padahal, laga pada jornada ke-25 La Liga itu adalah penampilan kedua wide attacker 29 tahun tersebut setelah baru pulih dari cedera di lokasi yang sama.

Hazard harus ditarik ke luar lapangan pada menit ke-67 dan digantikan Vinicius Junior. Mantan pemain Chelsea itu berjalan terpincang ketika dipapah tim medis Real menuju bench. Saat berbicara dengan entrenador Real Zinedine Zidane di pinggir lapangan, raut wajah mereka tampak cemas.

Berdasar keterangan tim medis Real, Hazard diperkirakan absen hingga delapan pekan ke depan. Itu berarti dia bakal melewatkan El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu pada 2 Maret mendatang. Laga yang krusial karena posisi Real di puncak klasemen direbut FC Barcelona yang me nang 5-0 atas Eibar beberapa jam sebelum laga Real. Kini, Real tertinggal 2 poin (53–55) oleh Barca.

Bukan hanya El Clasico. Hazard tidak akan bisa dimainkan Real dalam first leg (27/2) dan second leg (18/3) babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester City. ”Itu (cedera Hazard, Red) kabar buruk lainnya (selain kekalahan oleh Levante sehingga kehilangan status sebagai pemuncak klasemen La Liga, Red). Bagian itu (engkel kanan, Red) masih lemah karena cedera sebelumnya dan mengalami benturan lagi,” ujar Zidane sebagaimana dilansir AS.

Kembali kehilangan Hazard untuk waktu lama memang disayangkan Zidane. Tapi, menilik statistik saat Hazard absen, Real malah bermain stabil. Los Merengues hanya menelan sekali kekalahan dalam 16 pertandingan di semua ajang. Sergio Ramos dkk pun tidak superior ketika melibatkan Hazard dalam pertandingan. Dari 15 laga di semua ajang, Real dengan Hazard hanya mencatat delapan kemenangan atau 53,3 persen. (jpc/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan