Ke Mana Eze Akan Berlabuh?

BANDUNG-Ezechiel Ndouassel mengambil keputusan untuk meninggalkan Maung Bandung di musim 2020 ini. Hanya saja, nasib pemain asal Chad itu hingga saat ini masih belum ada kepastian.

Komisari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan, jika persoalan pemain yang akrab dipanggil Eze itu, masih dalam tahap pembicaraan.

“Kalau sudah final kita berikan informasi,” kata Kuswara di Grha Persib, Kamis (16/1), dilansir dari republikbobotoh.com.

Termasuk kabar negosiasi Eze dengan Bhayangkara FC. Kuswara masih bungkam tentang hal tersebut.

“Kita belum bisa komentar lebih lanjut, karena dalam pematangan. Eze ibaratnya gini, bicara legal, Persib masih dengan Eze. Kalau misalnya pemain ada keinginan untuk pindah klub, tentu ada persetujuan dari kita. Bisa dikatakan masih dalam tahap proses,” ungkapnya.

Disinggung apakah Persib akan melepaskan Eze ke klub lain, Kuswara hanya menjelaskan jika striker bernomor punggung 10 tersebut masih menyisakan kontrak satu tahun lagi.

“Kalau ternyata ada kesepahaman, ada aturan juga, karena status kontrak belum berakhir,” tukasnya.

Sebelumnya, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyampaikan, bahwa penyerang yang telah membela Persib selama tiga musim, Ezechiel Ndouassel bakal hengkang dari klub berjuluk Maung Bandung itu.

Meski kontraknya belum berakhir, Umuh menyebut Ezechiel memilih untuk mundur dari Persib. Namun, Umuh belum menyebutkan secara rinci penyebab pemain asal Chad itu memilih mundur.

“Ya dia memang milih mundur, tapi tetap kita bicara,” kata Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12), dilansir dari suara.com.

Eze di sepanjang Liga 1 musim 2019 telah menyumbang 15 gol untuk Persib Bandung. Jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, jumlah tersebut merupakan torehan gol terbanyak yang diciptakan Eze.

Meski Eze memilih mundur, Umuh mengaku sedang membujuk pemain itu untuk tetap bisa memperkuat Persib Bandung di musim 2020. Karena, menurutnya, Eze adalah pemain yang cukup berpengaruh bagi Maung Bandung.

“Kalau dia main seperti kemarin (saat lawan PSM), tidak emosi, permainan dia akan berubah. Kalau Eze sampai gak ada, ini agak sedikit was was, tapi mudah mudahan masih bisa (tidak mundur),” pungkas Umum. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan