Kalahkan City, Hostspur Naik Tiga Tingkat

JAKARTA – Tottenham Hotspur membuat Manchester City makin tertinggal dari Liverpool di klasemen Liga Inggris (Premier League). Melakoni laga pemungkas pekan ke-25, Tottenham menaklukkan City 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (3/2).

Hasil tersebut membuat City yang berada di posisi kedua klasemen, gagal memangkas jarak 22 poin dengan Liverpool di puncak klasemen. Dengan 13 pertandingan tersisa, memang segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk Liverpool kalah delapan pertandingan (-24) sementara City selalu menang.

Namun, melihat performa stabil The Reds, sepertinya sulit buat City meraih gelar ketiga Premier League di tiga musim beruntun (2017-18 dan 2018-19). ”Saya tahu betapa sulitnya untuk memenangi gelar liga ketiga berturut-turut. Sulit, tetapi City masih tim yang fantastis. Pemain dan manajer yang fantastis,” kata pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho seperti dikutip dari Football London.

Menurutnya, skuad Hotspur melakoni laga tersebt dengan penuh perjuangan. ”Buat kami, mengalahkan mereka (City) itu sangat bagus,” tegasnya.

Kemenangan tersebut, membawa Tottenham Hotspur naik tiga anak tangga di klasemen Liga Inggris (Premier League). Empunya stadion menang 2-0 berkat satu gol dari pemain debutan Spurs (yang dibeli dari PSV) Steven Bergwijn, dan satu gol dari Si Korea Son Heung Min.

Bergwijn mencetak gol brilian dalam laga pertamanya sejak mendarat di pasar transfer jendela musim dingin ini. Pemain sayap asal Belanda itu melepaskan tendangan voli ke sudut kanan bawah gawang City pada menit ke-63.

Sementara Son Heung Min menggandakan keunggulan Spurs di menit ke-71, melepaskan tembakan rendah melewati kiper Ederson. City sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, termasuk saat mendapat hadiah penalti. Namun, Ilkay Gundogan yang menjadi algojo gagal menaklukkan kiper utama Spurs yang baru kembali dari pemulihan cedera, Hugo Lioris.

City kerepotan meladeni tuan rumah saat hanya bermain dengan sepuluh pemain, lantaran Oleksandr Zinchenko mendapat kartu kuning kedua yang otomatis menjadi merah pada menit ke-60. Tuan rumah pun memanfaatkan semua keuntungan saat bermain dengan sepuluh pemain lawan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan