Irfan Hakim dan Panji Sanjung Konsep LPZ

NGAMPRAH– Hadirnya tempat wisata baru bernama Lembang Park and Zoo yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, mendadak viral dan menjadi penasaran bagi pecinta wisata, terutama pecinta hewan. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya pengunjung pada akhir tahun dan tahun baru lalu hingga kedatangan dua presenter Irfan Hakim dan Panji Petualang.

Keduanya yang juga konten kreator youtube itu sengaja mengunjungi Lembang Park and Zoo, yang menawarkan destinasi wisata family leisure bermain di taman dan bercengkrama dengan satwa-satwa eksotis.

“Lembang Park Zoo ini sangat keren, memang harusnya seperti ini, bagaimana hewan itu tidak merasa dikekang dan dikasih kandang yang besar. Ini Jadi format baru kebun binatang di Indonesia. Ditambah dengan cuaca yang mendukung sekali, adem,” kata Panji saat mengunjungi Lembang Park and Zoo, Kamis (16/1).

Dalam kesempatan tersebut, Irfan Hakim, Panji beserta timnya berkeliling dan melihat keanekaragaman binatang serta berbagai fasilitas disana. Lembang Park and Zoo ini mengusung konsep wisata kebun binatang dengan arsitektur modern.

“Bagus, zoo banyak di Indonesia, tapi masing-masing zoo itu punya kelebihan, keunikan dan kekhasan sendiri. Nah, Lembang Park Zoo ini punya khas sendiri, seperti udara yang sangat segar, lahan sangat luas, dan konsenya pun bagus. Modern zoo,” kata Irfan.

Total ada 350 ekor binatang karnivora, herbivora, omnivora, aves, dan unggas. Terdapat juga koleksi puluhan jenis binatang yang bisa diajak berinteraksi langsung dengan pengunjung. “Harapan ke depannya, semoga semakin banyak lagi variasi binatangnya,” harapnya.

Bahkan Irfan pun memuji tempat wisata tersebut, karena membangun kandang-kandang hewan dengan suasana yang terbuka. Karena menurutnyaa, indikasi hewan itu sehat dan nyaman, salah satunya bisa berkembangbiak.

“Waktu saya pertama kali ke sini sih hewannya masih sendiri-sendiri. Kemudian kedua kali ke sini, hewannya mulai pendekatan dan sekarang katanya sudah ada beberapa hewan yang bertelur dan menetas. Ini menunjukkan bahwa tempat ini membuat mereka nyaman dan akan langsung bereproduksi,” terangnya.

Sementara itu Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, karena mengusung konsep park and zoo, di tempatnya juga menyuguhkan taman bermain yang jumlahnya ada 11 wahana bermain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan