Hari ini, Castillion Bakal Lakoni Debutnya

BANDUNG-Calon striker asal Belanda Geoffrey Castillion, akan melakoni laga debutnya bersama Persib Bandung saat menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, hari ini Sabtu (1/2). Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan akan menurunkan striker bertinggi badan 1.91 meter tersebut.

Ia menambahkan, jika saat ini pihaknya tengah menantau penampilan eks striker Ajax Amsterdam tersebut. Pelatih asal Belanda itu juga menilai jika kondisi kebugaran Castillion sangat bagus.

“Saya akan coba memainkan dia (Castillion) di pertandingan besok. Tentu harus menjadi pertandingan yang bagus untuk dia,” ujar Robert, dilansir dari republikbobotoh.com.

Salah satu alasan yang membuat Robert yakin menurunkan Castillion di laga uji coba tersebut adalah proses adaptasinya yang berjalan baik. Eks allenatore PSM Makassar itu juga mengapresiasi kerja keras Castillion dalam proses latihan bersama Persib.

“Tidak mudah untuk seseorang berpindah dari tempat dengan cuaca sangat dingin (Islandia) ke Indonesia. Tapi, saya suka dengan tekadnya. Perbedaan suhu tak menjadi masalah untuknya,” kata Robert.

Persib mendatangkan Geoffrey Castillion pada Selasa (28/1) dan tiba di Kota Bandung pukul 18.10 WIB. Pemain tersebut saat ini masih dalam pemantauan dari tim pelatih. Pemain yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam ini datang setelah penyerang asal Brasil, Joel Vinicius, memutuskan mengakhiri latihan bersamanya bareng Persib. Castillion langsung bergabung bersama tim dalam pemusatan latihan di Lembang belakangan ini.

Castillion terakhir membela tim asal Islandia, Hafnarfjordur. Pemain jebolan akademi Ajax ini pernah membela Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), Víkingur Reykjavík (Islandia), Fylkir Reykjavík (Islandia), FH Hafnarfjördur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania) dan NEC Nijmegen (Belanda).

Musim 2019, pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil sebanyak 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan