Gol Benzema Perkuat Madrid di Puncak Klasemen

JAKARTA – Karim Benzema memastikan kemenangan Real Madrid atas tim satu kota; Atletico dalam laga pekan ke-22 La Liga di Santigao Bernabeu, Sabtu (1/2). Striker asal Prancis itu mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, tepatnya pada menit ke-56.

Benzema mengalahkan bek Atletico Madrid Felipe dalam adu cepat mengejar umpan silang kiriman Ferland Mendy, dan menaklukkan kiper Jan Oblak. Kemenangan tersebut membuat Real Madrid kian mantap berada di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin atau unggul enam poin dari Barcelona (43).

Atletico sebetulnya punya peluang besar untuk membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-24 saat Angel Correa melakukan percobaan dari sudut sempit, tetapi bola tembakannya hanya membentur tiang gawang.

Babak kedua barisan pertahanan Real Madrid hampir tidak perlu bekerja keras sebab serangan tak banyak dilancarkan oleh Atletico. Sepanjang pertandingan Real Madrid memiliki 65 persen penguasaan bola.

Benzema masuk daftar sepuluh besar pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan torehan 239 gol. Striker 32 tahun asal Prancis itu berada di posisi keenam. Tapi, dari jumlah gol tersebut, hanya empat gol yang diciptakan Benzema ke gawang Atletico Madrid. Padahal, striker yang akrab disapa Coco tersebut tercatat sudah 33 kali melakoni Derbi Madrileno.

Kesempatan untuk memperbaiki produktivitas kontra Atletico datang malam ini. Kali terakhir Benzema membobol gawang Los Colchoneros di La Liga pun sudah lama atau pada musim 2015–2016. ”Saya ingin mengakhirinya (paceklik gol ke gawang Atletico, Red) dan saatnya akan datang,” jelas Benzema kepada L’Equipe.

Salah satu faktor yang membuat Benzema miskin gol ke gawang Atletico adalah masih adanya Cristiano Ronaldo. Sepeninggal CR7 yang hengkang ke Juventus dua musim lalu, keran gol Benzema ke gawang Atletico mulai mengalir. Yakni, dengan mencetak gol pada Piala Super Eropa 2018. Sayang, Real kalah 2-4 kala itu. Total dari empat gol Benzema ke gawang Atletico, hanya sekali yang berbuah kemenangan untuk Los Merengues.

Seiring kepergian Ronaldo, Benzema mampu tampil sebagai top scorer Real musim lalu dengan 30 gol dan masih menjadi pendulang gol terbanyak Los Merengues musim ini dengan 17 gol. Hal yang tak pernah dirasakannya sejak kali pertama berkostum Real pada 2009–2010. ”Setiap era (di Real, Red) punya cerita masing-masing. Sekarang mungkin waktunya bagi dia (Benzema) membikin cerita indahnya sendiri,” kata entrenador Real Zinedine Zidane. (jpnn/jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan