Gibran Diprediksi Bakal Lolos di Solo

JAKARTA– Pengamat politik dari Universitas Al Azhar In­donesia Ujang Komarudin memprediksi Gibran Raka­buming Raka bakal melaju dengan mulus di Pemilihan Wali Kota Solo 2020.

Setelah itu, tak tertutup kemungkinan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut dipersiapkan maju di Pemilihan Presiden 2024 sebagai kandidat wakil presiden, atau presiden.

Targetnya, dukungan dari para generasi muda. “Sebagai anak presiden dia (Gibran) memiliki peluang yang sang­at besar untuk menang (Pil­kada Solo). Presiden punya segalanya,” ujar Ujang kepa­da jpnn.com, Senin (20/1).

Meski begitu, Ujang meny­ebut perjuangan mengangkat Gibran ke kancah nasional bakal cukup berat. Pasalnya, partai politik diyakini akan berhitung secara matang.

Partai-partai juga diyakini lebih menginginkan pimpi­nan di internal mereka untuk diusung.

Sementara Jokowi, meski seorang presiden tetapi bukan ketua umum partai.

Fakta lain, Direktur Ekseku­tif Indonesia Political Review ini juga melihat kecenderung­an cukup banyak rakyat yang tak begitu suka dengan Jokowi. Hal itu diyakini bakal berim­bas ke Gibran nantinya.

“Sepertinya begitu (Gibran bakal dipersiapkan untuk Pilpres 2024 kalau sukses di Pilkada Solo). Cuma sepertinya tak akan mulus dan mudah. Masyarakat sudah cerdas dan Jokowi juga banyak yang tidak suka. Saya kira itu akan ber­dampak pada Gibran,” pung­kas Ujang. (gir/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan