Exa Tewas Berlumur Darah

CIMAHI – Belum usai dengan kasus pembuangan anak dibawah umur berinisial ZNS, 15, polisi kembali harus berupaya mengungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap Asep Sahroni alias Exa, 43. Pemuda yang kesehariannya bekerja di salon itu ditemukan tewas di rumah kontrakannya, di Kampung Cimindi Timur, RT 05/RW 23, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (29/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

Exa ditemukan tewas dengan sejumlah luka sobek di bagian kepala dan lengannya.

Ketua RT 05, Asep Sopandi menuturkan, Exa terakhir kali terlihat pada Selasa (27/1/) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB ketika Asep bersama warga lainnya tengah melaksanakan ronda.

”Engga sempat nanya dia dari mana, pokoknya hanya lihat dia sedang memasukkan motor ke teras kontrakannya,” ungkapnya.

Setelah malam itu, lanjutnya, dirinya maupun warga lainnya tak lagi melihat Exa keluar dari kontrakan. Bahkan salonnya pun ikut tertutup ditambah ponsel Exa tak bisa dihubungi hingga Rabu pagi.

”Apalagi motornya Exa engga ada di teras. Kursi yang biasa buat pelanggan salon juga posisinya menutupi pagar,” jelasnya.

Saat dicek dan pintu kontrakannya didobrak warga, Asep kaget melihat Exa tertelungkup tanpa atasan dengan tubuh penuh luka dan darah mengering disampingnya.

”Di dalam rumah ada bercak darah cukup banyak di tembok. Kalau yang di dekat badan Exa itu sangat banyak tapi sudah mengering. Saya langsung telepon polisi,” jelasnya.

Sejak korban tak terlihat, dia merasakan ada yang janggal pada sosok tetangga Exa bernama Joseph yang tak mendengar ada kegaduhan saat kejadian. Ditambah, dua hari setelah kejadian dugaan pembunuhan itu, Joseph memutuskan pindah kontrakan.

”Bukannya curiga, tapi sedang ada kejadian seperti ini kan semua warga sedang dipantau, kalaupun mau pindah, minimal dia laporan ke saya, bukannya tiba-tiba pergi,” tegasnya.

Dia dan warga lainnya berharap pelaku dugaan pembunuhan terhadap Asep alias Exa bisa segera terungkap.

”Ya harapannya segera terungkap, korban itu orang baik,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro membenarkan adanya penemuan korban yang sudah tak beernyawa itu.

Tinggalkan Balasan